Anies Fokus Jaga Kesehatan Warganya Ketimbang Urus Capres

  • Whatsapp
IMG 20201129 083149
Ketua GPMI Jakarta Raya, Syarief Hidayatulloh.

Inisiatifnews.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan selalu digadang-gadang oleh beberapa kalangan untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024. Bahkan beberapa catatan lembaga survei, elektabilitasnya cukup tinggi.

Namun di situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, Anies masih belum menunjukkan gelagat dan menaruh perhatiannya terhadap kontestasi politik elektoral itu.

Bacaan Lainnya

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Ketua Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jakarta Raya, Syarief Hidayatulloh.

Kepada wartawan, ia menegaskan bahwa sejauh ini Anies Baswedan belum mau fokus ke urusan politik terlebih dahulu. Melainkan ingin memfokuskan diri memastikan kesehatan masyarakat Jakarta.

“Walaupun banyaknya sahabat Anies akan mendeklarasikan di semua kota menjadi relawan Anies, tapi saat ini beliau masih fokus dulu kepada kesehatan warganya. Itu yang paling utama saat ini bagi beliau,” kata Syarief melalui pesan instannya, Sabtu (19/6/2021).

Kemudian, orang yang sangat dekat dengan Anies Baswedan itu menyatakan, bahwa Gubernur DKI tersebut saat ini totalitas dalam memastikan masyarakat Jakarta tidak semakin banyak yang tertular virus korona. Imbauan dan sidak selalu dilakukan untuk memastikan angka penularan bisa ditekan semaksimal mungkin.

“Beliau all out dalam menangani kesehatan warganya, karena itu faktor utama yang paling penting. Sandang, pangan, papan rakyat sangat diperhatikan oleh bang Anies,” tuturnya.

Apalagi kata Syarief, di DKI Jakarta saat ini angka kasus positif semakin tinggi. Bahkan angka yang muncul dianggapnya rekor sepanjang pandemi ini ada.

Berdasarkan catatan dari Pemprov DKI Jakarta per tanggal 19 Juni 2021 pukul 10.00 WIB, data orang terkonfirmasi positif bertambah 2.601 orang. Sehingga total pasien Covid-19 yang dirawat maupun sedang diisolasi adalah sebanyak 27.112 orang.

Oleh karena itu, Syarief pun menyebut bahwa pihaknya maupun Pemprov DKI Jakarta terus menyerukan kepada masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan.

“Bang Anies itu orang yang sangat perhatian terhadap warga Jakarta, beliau terus mengajak semua warga agar tidak bepergian di malam ini dan memilih untuk bersantai bersama keluarga. Keluar rumah jika sangat penting dan memang ada kebutuhan pokok dan mendesak saja,” ucapnya.

Ditegaskan Syarief, kerja keras Anies Baswedan dan seluruh komponen pemerintah di DKI Jakarta tidak akan ada artinya bahkan bisa sia-sia jika masyarakat Jakarta sendiri tak mematuhi aturan yang ada.

“Mari berkolaborasi dan ikut gotong royong menangani wabah ini. Jika bersama-sama, saya yakin kita bisa mengurangi lonjakan wabah tersebut,” pungkasnya. [NOE]

Pos terkait