Yuk Vaksinasi, Chico Hakim : Jangan Sedih Kayak Saya

  • Whatsapp
Chiko Hakim
Chiko dan Citra bersama putranya. [foto : twitter/chicohakim]

Inisiatifnews.com – Politisi tanah air, Cyril Raoul Hakim atau yang karib disapa Chico Hakim mengajak semua masyarakat Indonesia untuk mau melakukan vaksinasi Covid-19.

Karena berdasarkan pengalaman keluarganya sendiri, yang sudah mendapatkan vaksinasi cenderung memiliki gejala ringan ketika sampai terpapar virus korona.

Bacaan Lainnya

Sementara almarhum istrinya, justru tidak terselamatkan ketika terpapar Covid-19, karena belum disuntik vaksin sebelumnya.

“Masih banyak orang menolak divaksinasi. Pengalaman pribadi kemarin, diantara keluarga kami yang terkena covid, yang sudah divaksinasi bergejala ringan. Yg belum, kebanyakan bergejala berat bahkan meninggal dunia (istri saya),” kata Chico, Senin (19/7/2021).

Ia pun mengingatkan kepada semua masyarakat Indonesia, khususnya yang belum divaksin Covid-19, agar mau melakukan suntik vaksinasi.

Hal ini diutarakan agar jangan sampai menyesal di kemudian hari, bahkan seperti kesedihan yang telah ia alami, yakni harus kehilangan orang tercintanya, Citra Pranindita Soeroso yang meninggal dunia karena harus berjuang melawan virus korona yang menyerang fisiknya.

“Percayalah, kalian ngga ingin merasakan yang saya sedang rasakan,” tegasnya.

Yuk vaksinasi

Vaksinasi
Presiden Joko Widodo saat melihat langsung program vaksinasi Covid-19.

Narasi betapa pentingnya vaksinasi ini juga terus digenjot oleh pemerintah di bawah komando Presiden Joko Widodo. Dengan vaksinasi, pemerintah ingin agar Indonesia segera mencapai level herd-immunity agar pandemi segera teratasi.

Presiden Jokowi juga mengungkap, bahwa vaksin terbaik adalah yang sudah tersedia dan yang paling cepat didapatkan.

“Vaksin apa yang terbaik untuk menghadapi Covid-19? Jawabannya sederhana: vaksin terbaik adalah vaksin yang sudah tersedia dan paling cepat Anda dapatkan,” tulis Jokowi di akun Twitternya, Senin (19/7).

Jokowi juga mengunggah foto ilustrasi masyarakat sedang disuntik vaksin COVID-19. Lewat vaksinasi, Jokowi berharap Indonesia segera bebas dari pandemi.

“Mari segera dapatkan vaksinasi seraya tetap mematuhi protokol kesehatan. Hanya dengan itu, kita dapat mengakhiri pandemi ini,” ujar Jokowi.

Selain melakukan vaksinasi, Presiden Jokowi juga tetap mengimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) yakni menjaga jarak aman, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Pos terkait