Andi Arief Singgung Demo, Uki : Mahasiswa Jangan Mau Diperalat Politisi

  • Whatsapp
uki
Dedek Prayudi (Uki).

Inisiatifnews.com – Eks juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek “Uki” Prayudi memberikan sindiran kepada salah satu petinggi DPP Partai Demokrat, Andi Arief yang membanding-bandingkan demonstrasi di era SBY dan Jokowi.

Menurut penilaian Uki, konten seperti yang diunggah Andi Arief cenderung bentuk provokasi yang tidak perlu.

Bacaan Lainnya

“Udahlah, siapapun jangan jahat memperalat rekan mahasiswa,” kata Uki, Sabtu (24/7/2021).

Ia menegaskan bahwa siapapun tidak memperalat Mahasiswa untuk memuaskan kepentingan dan ego kelompok saja. Apalagi, bisa sampai membuat situasi nasional tidak kondusif.

“Jangan eksploitasi pandemi untuk ciptakan instabilitas demi kepentingan golongan,” ujarnya.

Alumni program doktoral Universitas Indonesia (UI) tersebut menyerukan kepada para Mahasiswa agar tidak mudah diprovokasi oleh siapapun, khususnya para elit politik yang memanfaatkan gerakan mahasiswa untuk kepentingan mereka dan kelompoknya.

Uki juga mengharapkan agar para Mahasiswa saat ini menyalurkan kemampuan tenaga dan pikirannya untuk membantu negara menanggulangi pandemi Covid-19.

“Buat temen-teman mahasiswa, jangan mau dibodoh-bodohin elit politik jahat. Bersatu lawan pandemi, kampanyekan 5M, vaksinasi atau jadilah relawan,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai Demokrat, Andi Arief mengunggah video Mahasiswa yang tengah melakukan aksi unjuk rasa menuntut mundurnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Boediono sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

Bahkan Andi juga membandingkan demonstrasi di era SBY tersebut dengan era Presiden Joko Widodo saat ini yang tengah dilanda pandemi Covid-19.

“Dulu jaman SBY Boediono meski tidak kangen didemo, namun tidak alergi didemo, bahkan sampai tuntutan menurunkan SBY Boediono,” tulis @AndiArief__.

Pos terkait