Ada Gerakan Rusuh Manfaatkan Pandemi, PB HMI MPO : Tangkap Saja Pak!

  • Whatsapp
demonstrasi
Ilustrasi.

Inisiatifnews.com – Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam – Majelis Penyelamat Organisasi (PB HMI MPO), Ahmad Latupono menyayangkan adanya gerakan massa dari beberapa kelompok yang mencoba melakukan upaya social movement di jalanan di situasi negara sedang gencar melakukan penanggulangan pandemi Covid-19.

Ia menilai, justru gerakan massa semacam itu malah tidak hanya mengacaukan agenda negara melawan virus korona, akan tetapi juga sangat membahayakan kesehatan masyarakat dan keluarga mereka masing-masing.

Bacaan Lainnya

“Aneh bin heran juga rasanya, terkhusus kepada mereka yang oportunis terhadap kondisi bangsa seperti saat ini, harusnya mereka ikut bantu kerja-kerja pemerintah dalam hal penanganan covid di tanah air ini, bukan malah mengacau,” kata Ahmad kepada wartawan, Sabtu (24/7/2021).

Aktivis Islam ini menilai, bahwa kelompok masyarakat yang ingin memaksakan diri melakukan aksi jalanan di situasi pandemi yang tengah sulit diatasi, Ahmad mengharapkan agar Mahasiswa tidak terprovokasi dan lebih mengutamakan membantu negara menanggulangi Covid-19.

Namun jika masih ada yang memaksakan diri, siapapun itu agar bisa ditangkap dan diproses lebih lanjut oleh aparat Kepolisian.

“Saya rasa Polri harus bekerja cepat, bila perlu tangkap saja mereka yang mau bikin rusuh, karena pemerintah lagi fokus tangani covid malah mereka mau bikin rusuh, kan ini bahaya, ditambah angka positif akhir-akhir ini masih tinggi saya tekankan, langkah prepentif harus diambil oleh polri dalam waktu dekat,” tegasnya.

Pos terkait