DPR Dapat Faskes Mewah, PKS Minta Anggota Dewan Punya Empati ke Rakyat

  • Whatsapp
jazuli juwaini
Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini.

Inisiatifnews.com – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI, Jazuli Juwaini memberikan kritikan kerasnya terkait dengan pemberian fasilitas hotel bintang 3 sebagai tempat isolasi bagi anggota dewan hingga staf yang terpapar virus korona.

Menurut Jazuli, kebijakan yang diambil tidak hanya sekedar eksis, akan tetapi harus juga menimbang dari segi urgensi dan rasa empati terhadap rakyat yang saat ini pun juga tengah mengalami kondisi sulit akibat pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Pada praktiknya harus benar-benar menimbang urgensi, prioritas, dan empati terhadap kondisi rakyat kebanyakan yang jauh lebih sulit dalam menghadapi wabah Covid-19 ini,” kata Jazuli, Rabu (28/7/2021).

Perlu diketahui, bahwa sebelumnya Sekretariat Jenderal DPR RI telah bekerja sama dengan beberapa hotel untuk menyediakan fasilitas isolasi dan karantina bagi anggota legislatif.

Bukan hanya anggota dewan, Sekjen DPR RI, Indra Iskandar mengatakan, fasilitas itu juga ditujukan untuk staf yang bekerja di DPR.

Namun demikian, Indra mengatakan jika rencana tersebut masih dalam fase penjajakan dan belum terealisasi.

Terkait hal tersebut, Jazuli meminta agar Sekjen DPR tidak perlu menyewa fasilitas khusus seperti hotel atau penginapan. Menurut dia, lokasi isolasi cukup menggunakan fasilitas yang dimiliki DPR seperti Wisma DPR di Kopo, Bogor atau fasilitas milik DPR lainnya.

“Bahkan kami mengusulkan agar fasilitas isoman tersebut tidak hanya digunakan oleh anggota dan pegawai DPR tapi juga terbuka untuk masyarakat yang membutuhkan tempat isolasi mandiri,” pungkas Jazuli.

Pos terkait