LVRI Dukung Upaya Pemerintah Tangani Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Screenshot 20210731 213911 Chrome
Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI)

Inisiatifnews.com – Pandemi Covid-19 yang melanda dunia memakan korban jiwa yang tak sedikit. Bahkan kini muncul varian baru Delta yang penyebarannya lebih cepat dan ganas.

Indonesia tidak luput dari serangan Covid-19 dan varian Delta. Terakhir tercatat korban yang terinfeksi lebih dari 3 juta orang dan yang meninggal dunia lebih dari 83.000 orang. Ini angka yang amat besar, bahkan dapat meningkat lebih besar dengan munculnya varian baru lainnya.

Bacaan Lainnya

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) mendukung penuh upaya pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. LVRI memaklumi kondisi bangsa dan kemampuan negara sehingga pemerintah menghindari lockdown dan melaksanakan kebijakan moderat.

Yakni seimbangnya faktor kesehatan dan ekonomi dengan bentuk Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) hingga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Walau terkesan lambat mengatasi Covid-19, langkah pemerintah segera mencari vaksin yang tidak mudah didapat, adalah upaya yang patut dihargai. Upaya pemerintah mengatasi Pandemi Covid-19 sudah tepat dan benar.

“Kini rakyat telah dibantu dengan vaksinasi dan juga berbagai bantuan sosial,” ungkap Ketua Umum DPP LVRI Mayjend (Purn) Saiful Sulun dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (31/07/21).

Oleh karena itu, LVRI mendukung apapun langkah dan kebijakan yang tepat dari pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Selain itu LVRI berupaya menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Diakuinya, upaya pemerintah mengatasi Covid-19 memang belum sempurna. Ini dapat dimaklumi mengingat pandemi Covid-19 adalah suatu yang baru. Selain itu, dana sebesar Rp 700 triliun untuk mengatasi Pandemi Covid-19, ternyata belum memadai.

“Untuk itu mari bantu pemerintah mengatasi Covid-19. Karena tidak mungkin pemerintah dapat mengatasi ini sendirian. Banyak hal dapat dilakukan antara lain galang Gerakan Gotong Royong Nasional untuk membantu rakyat kecil,” ajak LVRI.

Ditambahkan Saiful, hambatan utama mengatasi Covid-19 adalah belum disiplinnya masyarakat melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes). Masih banyak kerumunan orang tanpa masker.

Diingatkannya, terhadap masyarakat yang kurang disiplin akibat kebutuhan hidup dapat dimaklumi. Namun terhadap mereka yang sengaja menghalangi kebijakan pemerintah, terutama terhadap mereka yang menghasut dan berupaya menggagalkan upaya pemerintah, harus ditindak tegas.

“Mari bersatu bantu pemerintah atasi ini. Galang gerakan Gotong Royong Nasional. Dukung aparat tindak tegas orang atau kelompok yang berupaya menggagalkan kebijakan pemerintah menangani pandemi Covid-19. Mari hindari berita hoaks, menghasut, meresahkan dan menyesatkan,” tegas Saiful.

Menanggapi dukungan dari DPP LVRI, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengucapkan terima kasih.

“Menko Polhukam selaku perwakilan pemerintah berterima kasih atas dukungan ini. Kami akan turut menyebarkan sikap Legiun Veteran Republik Indonesia kepada masyarakat sebegai referensi yang baik dalam menyikapi penanganan Covid-19,” ungkap Mahfud MD. (INI)

Pos terkait