Presiden Harap Pramuka Jadi Teladan dan Pelopor Prokes

  • Whatsapp
jokowi
Presiden Joko Widodo saat mengikuti upacara peringatan Hari Pramuka ke 60 secara virtual.

Inisiatifnews.com – Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat atas peringatan Hari Pancasila yang ke 60 tahun. Bahkan orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut ikut melakukan upacara bendera yang digelar secara virtual.

“Hari Pramuka ke-60 tahun ini diperingati dalam upacara dengan peserta di berbagai tempat; saya di Istana Bogor, pengurus Kwartir Nasional di Cibubur, undangan dan anggota Pramuka lain mengikuti upacara di berbagai daerah di tanah air,” kata Presiden Jokowi, Sabtu (14/8/2021).

Bacaan Lainnya

“Selamat Hari Pramuka,” imbuhnya.

Presiden Joko Widodo juga menyampaikan, bahwa ada pesan khusus yang harus disampaikan kepada Kwartir Nasional khususnya dalam ikut melibatkan diri dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Dalam pesannya, Presiden mengharapkan agar gerakan pramuka Indonesia ikut menjadi pelopor dalam upaya menjaga kedisiplinan terhadap protokol kesehatan.

“Pada kesempatan itu, saya mengingatkan Pramuka Indonesia untuk selalu menjadi teladan dan pelopor kedisiplinan, terutama dalam menjalankan protokol kesehatan,” tuturnya.

Presiden Jokowi mengimbau kepada seluruh insan pramuka di Indonesia, agar mampu memahami betapa pentingnya menjaga protokol kesehatan demi menjaga kesehatan diri dan keluarga serta orang-orang yang ada di sekitarnya.

“Pramuka Indonesia juga harus di barisan terdepan untuk melindungi diri, teman dan keluarga dari penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Pos terkait