PB HMI Apresiasi Kerja Pemerintah Tanggulangi Covid-19

  • Whatsapp
Ahmad Latupono
Ahmad Latupono

Inisiatifnews.com – Pemerintah sampai saat ini masih terus mengupayakan penanggulangan pandemi Covid-19 sebaik mungkin. Berbagai skenario dan stimulus terus dilakukan agar masyarakat bisa ikut berpartisipasi aktif dalam menekan jumlah penularan virus korona.

Upaya keras ini pun diapresiasi oleh Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam-Majelis Penyelamat Organisasi (PB HMI-MPO).

Bacaan Lainnya

“Kami sangat mengaku sangat mengapresiasi kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pengendalian Covid-19 di Indonesia,” kata Ahmad Latupono, Senin (16/8/2021).

Ia juga menyampaikan bahwa peringatan HUT Ke-76 RI adalah momentum untuk memberikan bentuk penghargaan kepada mereka yang telah berjuang menangani dan mengendalikan penyebaran virus korona di tanah air.

“Peringatan HUT Ke-76 RI ini adalah momentum kita semua sebagai anak bangsa untuk memberikan penghargaan kepada mereka yang terus berjuang melawan dan menangani pandemi di tanah air, baik untuk mereka yang sudah gugur maupun yang masih berjuang melawan pandemi, dan sudah sepatutnya mereka diberikan gelar sebagai pahlawan kesehatan,” ujarnya.

Selain itu, Ahmad Latupono juga mengapresiasi progra. vaksinasi yang sampai saat ini masih digancarkan oleh pemerintah untuk meningkatkan herd immunity.

“Vaksinasi yang sampai saat ini digencarkan oleh pemerintah perlu kita apresiasi, karena vaksin itu adalah salah satu cara untuk kita melindungi diri supaya punya daya tahan terhadap serangan virus Covid-19,” lanjut Latupono.

Menurut dia, mengatasi Covid-19 menjadi urusan bersama bukan hanya urusan pemerintah saja.

“Seluruh lapisan masyarakat diminta untuk mendukung upaya pemerintah agar pandemi segera berakhir,” Ujarnya.

Ketua Umum PB HMI MPO itu juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar jangan sampai terprovokasi dengan isu-isu yang tidak jelas dan menyesatkan.

“Kesempatan ini pula saya mengajak kepada semua elemen masyarakat jangan sampai terprovokasi dengan isu – isu yang tidak jelas dan menyesatkan apalagi pihak-pihak yang sengaja memecah belah antara sesama. Mari kita bergandeng tangan membangun bangsa kita sebagaimana yang kita inginkan bersama,” tuturnya.

Latupono juga optimis pemerintah pasti memulihakan ekonomi pasca pandemi covid -19.

“Ekonomi indonesia saat ini kita tahu masih tidak baik – baik saja tapi disisi lain saya yakin dan optimis pemerintah mampu memulihkan perekonomian bangsa ini,” ujarnya.

Pos terkait