Presiden Ajak Semua Pihak Bersatu Hadapi Tantangan Zaman

  • Whatsapp
Jokowi
Presiden Joko Widodo.

Inisiatifnews.com – Presiden Joko Widodo menyampaikan, bahwa pemerintah masih mengutamakan kesehatan masyarakat di situasi pandemi.

Akan tetapi, tantangan bangsa bukan soal pandemi saja, banyak agenda-agenda berkemajuan yang harus terus diperhatikan.

Bacaan Lainnya

“Kita sangat berkonsentrasi menangani masalah kesehatan, tetapi perhatian terhadap agenda-agenda besar menuju Indonesia Maju tidak berkurang sedikit pun,” kata Presiden Jokowi, Senin (16/8/2021).

Ia berharap besar sekalipun di situasi krisis kesehatan seperti saat ini, para anak bangsa unggul harus terus dicetak dan dipersiapkan.

“Pengembangan SDM berkualitas tetap menjadi prioritas. Penyelesaian pembangunan infrastruktur yang memurahkan logistik, untuk membangun dari pinggiran dan mempersatukan Indonesia, terus diupayakan,” ujarnya.

“Reformasi struktural dalam rangka memperkuat pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, tetap menjadi agenda utama,” imbuhnya.

Menurut Presiden, sebenarnya ada hikmah tersendiri dengan adanya pandemi ini. Yakni persatuan dan kesatuan antar bangsa dipupuk sedemikian rupa.

Persatuan dan kesatuan untuk menuju visi yang sama, penting dilakukan untuk menjadikan bangsa Indonesia lebih kokoh lagi.

“Pandemi Covid-19 telah memberikan hikmah kepada bangsa Indonesia bahwa krisis menuntut konsolidasi kekuatan negara untuk melayani rakyat, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan meraih Indonesia Maju yang kita cita-citakan,” tuturnya.

Oleh karena itu, agenda-agenda pembangunan dan kemajuan bangsa dan negara harus ditopang oleh dukungan lebih banyak masyarakat Indonesia.

Karena menurut Presiden, hanya persatuan dan kesatuan adalah tolok ukur apakah bangsa Indonesia mampu menghadapi tantangan zaman atau tidak.

“Dukungan semua pihak, kerja cerdas dan sinergitas antar-lembaga negara menjadi salah satu kunci utama untuk bisa gesit merespons perubahan yang terjadi di masa mendatang,” pungkasnya.

Pos terkait