Tuding Presiden Gagal Kelola Negara, PB HMI Nilai Affandi Ismail yang Gagal Paham

  • Whatsapp
hmi mpo
Logo HMI MPO.

Inisiatifnews.com – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) melalui Ketua Komisi Pemuda dan olahraga, Mubdi Ohoiwer memberikan tanggapan terhadap komentar Affandi Ismail beberapa waktu lalu.

Ia menilai, bahwa kelompok Affandi terlalu jauh memberikan penilaian yang cenderung tendensius terhadap pemerintah, sehingga situasi menjadi tidak kondusif di tengah bangsa sedang menghadapi penanganan pandemi global tersebut.

“Mereka sudah terlalu jauh memberikan penilaian kepada pemerintah, jadi seakan-akan tendensi-tendensi semata yang dikedepankan,” kata Mubdi dalam keterangan tertulisnya Senin (16/8/2021).

Jika hanya menanggapi dengan tensi negatif kepada pemerintah, Mubdi-pun malah mempertanyakan apa yang sudah diperbuat oleh Affandi dan kawan-kawannya untuk negara.

“Saya pikir negara tidak gagal, yang saya heran apa yang sudah Affandi CS buat untuk negara kita ini, kalau memang sudah ada prestasi yang dibuat oleh kelompok mereka ini baru kita angkat topi,” ujar aktivis yang biasa dipanggil Puce itu.

Pemuda asal Tual ini pun meminta kepada kelompok pemuda yang ada di tanah air, terkhusus kepada kelompok Affandi Ismail untuk tertib dan tidak membuat situasi semakin gaduh.

Mubdi-pun menyarankan agar jangan sampai ada agenda taktis di balik kritikan-kritikan yang dinilai kurang konstruktif itu.

“Saya sih cuma kasih saran, kita jaga situasi naional agar tetap kondusif dan aman. Kalau mau kritik boleh saja selama itu membangun dan rasional, asal jangan kritik jalan bantuan proposal diambil juga, itu kan munafik namanya,” tambahnya.

Di akhir keterangannya, Mubdi menyarakan kepada Affandi Ismail dan kelompoknya untuk menjadi pemuda yang cerdas dan tidak gagal paham sehingga bisa memberikan edukasi kepada adik-adik generasi penerus bangsa ini.

Seperti dilansir dalam media online RMOL.ID, Affandi Ismail melontarkan ketidakpercayaanya terhadap pemerintah sampai dengan memberika predikat gagal kepada Presiden Jokowi dalam agenda diskusi virtual beberapa waktu lalu.

“Mimbar virtual ini merupakan serangkaian agenda penting PB HMI dalam memberikan kritikan-kritikan konstruktif terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo yang kami nilai sudah tidak mampu lagi mengelola negara Indonesia,” kata Affandi dalam diskusi tersebut yang digelar pada Minggu (15/8).