Pemerintah Siap Gelar PON XX & Peparnas XVI 2021 Di Papua

  • Whatsapp
Screenshot 20210819 212856 Drive

Inisiatifnews.com – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyatakan, pemerintah dan seluruh panitia yang telah dibentuk baik di tingkat pusat maupun daerah telah siap melaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Tahun 2021 di Papua pada Oktober hingga November mendatang.

Menko Polhukam menegaskan, karena berlangsung dalam situasi pandemi, pelaksanaan PON XX dan Peparnas XVI akan diselenggarakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan (prokes).

Bacaan Lainnya

“Pemerintah dan seluruh jajaran panitia yang sudah dibentuk baik di tingkat pusat maupun di daerah sudah siap. Prinsipnya mari kita sehat melalui PON dan Peparnas tetapi juga jangan lupa untuk tetap menjaga protokol kesehatan,” kata Menko Polhukam dalam siaran pers yang diterima, Kamis (19/08/21).

Kedua event nasional itu akan digelar pada Oktober 2021 dan November 2021. Menurut dia, sebelum PON XX digelar pada 2 sampai 15 Oktober 2021 dan Peparnas pada 2 sampai 15 November 2021, akan ada kegiatan-kegiatan pendahuluan.

Di antaranya pertandingan pembukaan dan pendahuluan, kedatangan para atlet, dan sebagainya. Kegiatan ini akan mulai dilakukan panitia sekitar 20 sampai 23 September 2021.

Soal fasilitas seperti venue berbagai cabang olahraga, secara umum sudah rampung. Sedangkan masalah teknis lainnya akan diselesaikan sebelum 20 September 2021.

Selain itu, kata Mahfud, Menpora juga telah berkoordinasi dengan berbagai lembaga dan kementerian terkait agar dua event nasional tersebut berjalan lancar dan kondusif.

Dia pun mengajak seluruh elemen bangsa untuk mendukung dan  mensukseskan acara tersebut. Mahfud berharap masyarakat bisa membangun situasi yang kondusif baik dari sudut politik, hukum, dan keamanan.

“Mari kita dukung ini semuanya. Diharap semuanya membangun situasi kondusif baik dari sudut politik, hukum, dan keamanan,” harap Mahfud. (INI)

Pos terkait