PB HMI MPO Dukung Penuh Polri Tanggulangi Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
PB HMI MPO
Ketua Umum PB HMI MPO, Ahmad Latupono saat menyampaikan sambutannya di acara Pleno II. [foto : Inisiatifnews]

Jakarta, Inisiatifnews.com – Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (PB HMI MPO) Ahmad Latupono menyampaikan apresiasi kepada institusi Kepolisian yang telah bekerja keras untuk membantu negara menanggulangi pandemi Covid-19.

Apalagi selama ini, Polri terus turun ke lapangan untuk melakukan upaya konkret dalam upaya menekan laju penularan virus korona di masyarakat, salah satunya adalah dengan pembagian sembako kepada masyarakat terdampak pandemi, sekaligus serbuan vaksinasi.

Bacaan Lainnya

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, HMI MPO mengapresiasi jajaran Kepolisian Republik Indonesia di bawah komando Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang bekerja keras mendukung pemerintah dalam penanganan pandemi,” kata Ahmad Latupono dalam sambutannya di acara Pleno II dengan tema “Konsolidasi dan Revitalisasi Gerakan Keumatan Dalam Membawa Indonesia yang Berkemajuan” di Jakarta Pusat, Rabu (25/8/2021) malam.

Ia pun menyerukan kepada Polri untuk terus melanjutkan dan meningkatkan kinerjanya untuk rakyat. Apalagi, pemerintah pusat sudah memiliki target percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity. Dan menurut Ahmad, peran Polri penting ada di sana.

“Teruslah bertransformasi menuju Polri yang Presisi menjadi abdi utama nusa dan bangsa. Dukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju,” tegasnya.

Kerja Polri butuh peran rakyat

Dikatakan Ahmad, tidak bisa serta merta tugas penanggulangan pandemi Covid-19 ditumpukan kepada pemerintah saja, termasuk kepada Polri. Namun perlu ada kerjasama yang baik antara pemerintah dengan rakyatnya agar pandemi segera teratasi dengan maksimal.

Salah satu upaya untuk penanggulangan pandemi Covid-19 adalah memaksimalkan vaksinasi. Semakin banyak masyarakat Indonesia tervaksinasi, maka herd immunity segera tercapai dan Indonesia bisa keluar dari belenggu pandemi tersebut.

Ahmad pun menyerukan kepada masyarakat Indonesia untuk ikut menyukseskan program vaksinasi dari pemerintah, termasuk di dalamnya adalah program vaksinasi Presisi yang dijalankan oleh Polri.

“Program vaksinasi presisi oleh Polri ini harus kita sukseskan bersama, dan bangsa Indonesia harus bergotong royong agar pandemi Covid-19 bisa tertangani dengan baik. Semoga kita semua bisa melewati masa sulit ini,” serunya.

Selain menangani pandemi Covid-19, ia juga berpesan agar jajaran Polri tetap bisa fokus menjalankan tugas-tugas pokoknya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Dan Polri juga harus bisa melakukan deteksi dini terhadap adanya ancaman di era digital yang semakin kompleks.

Selain itu, pria yang akrab disapa Anyong ini pun mengatakan, bahwa penyaluran bantuan sosial (bansos) harus tepat sasaran agar rakyat semuanya merasakan bantuan yang diberikan.

“Penyaluran bansos kami harapkan harus tepat sasaran, jangan hanya sampai di RT aja, lalu RT-nya aja, karena yang berupa bantuan untuk rakyat harus sampai ke bawah,” tegasnya.

Lanjut Anyong, PB HMI MPO akan terus memberikan dukungan kepada pemerintah agar bisa menjalankan program-program kerjanya dengan baik dan tepat. Termasuk di dalamnya adalah dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19.

“PB HMI MPO di bawah nahkoda saya akan terus berkomitmen mengawal kebijakan pemerintah di masa pandemi Covid-19 sampai dengan masa akhir jabatan pemerintahan bapak Presiden Joko Widodo dan bapak Kiyai Ma’aruf amin,” tutupnya.

Pos terkait