Para Pendiri Potong Tumpeng di HUT Partai Demokrat 10 September

  • Whatsapp
Partai demokrat
Pendiri Partai Demokrat melakukan potong tumpeng bentuk syukur HUT Partai Demokrat ke 20 tahun itu.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Hari ini, beberapa pendiri Partai Demokrat melakukan reuni dan haul berdirinya Partai Demokrat.

Dalam acaranya, mereka melakukan doa bersama untuk para pendiri yang sudah meninggal dunia. Sekaligus pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur.

Bacaan Lainnya

“Yang paling utama adalah haul mendoakan para pendiri yang sudah mendahului. Kita jangan pernah melupakan sejarah,” kata inisiator, Hencky Luntungan kepada wartawan di Gading Serpong, Tangerang, Banten, Jumat (10/9/2021).

Salah satu sejarah yang ingin diluruskan oleh Hencky adalah tentang tanggal lahir Partai Demokrat. Menurutnya, hari lahir partai berlambang mersi itu dilahirkan pada tanggal 10 September 2001, bukan 9 September seperti yang diklaim saat ini.

“Saya yang melakukan (pendirian), tanggal 3 pendaftaran, tanggal 6 audiensi, tanggal 10 berdirinya partai demokrat, tanggal 25 verifikasi. Iya, saya yang melakukan. Saya Hencky Luntungan, saya pelaku,” tegasnya.

Bagi Hencky, pencapaian dan dinamika Partai Demokrat adalah nilai tersendiri baginya, apalagi banyak pihak yang peduli dan menaruh hormat pada partai yang ikut membesarkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

“Saya bangga berarti ada responsibility pemerintah pada partai yang saya dirikan. Saya senang dalam kerangka membesarkan kembali Partai Demokrat. Yang punya partai ini kan semua, saya hanya diberikan (amanat) Tuhan untuk mendirikan dan yang mengelola ini kan yang muda-muda, ketika pemerintah memberikan respon positif pada partai ini saya sangat bangga,” tuturnya.

Pos terkait