Para Pendiri Rayakan HUT Partai Demokrat 10 September

  • Whatsapp
Hencky Luntungan
Pendiri Partai Demokrat, Hencky Luntungan. [foto : exclusive]

Jakarta, Inisiatifnews.com – Salah satu pendiri Partai Demokrat, Hencky Luntungan menyampaikan bahwa dirinya bersama para pendiri Partai Demokrat lainnya akan menggelar acara peringatan ulang tahun kelahiran Partai Demokrat.

Acara tersebut akan digelar malam ini di Hotel JHL Solitaire, Gading Serpong, Tangerang, Banten.

Bacaan Lainnya

Ia merasa aneh ketika ada pihak-pihak yang justru mencoba menggagalkan acara haul pendirian Partai Demokrat tersebut.

“Orangtua bikin haul masak gak boleh, karena barang ini kan kita yang bikin sementara kami tidak ada di dalam partai tapi kami masih hidup,” kata Hencky kepada wartawan saat ditemui di bilangan Serpong, Tangerang, Jumat (10/9/2021).

Pelurusan sejarah Partai Demokrat ini kata Hencky adalah bagian dari tanggungjawab morilnya sebagai salah satu pendiri partai berlambang mersi itu.

“Karena kami yang mendirikan, kami yang harus meluruskan sejarah partai demokrat. Agar anak-anak muda ini tahu oh ini bukan lahir begitu saja jatuh dari langit. Jadi ini tanggungjawab moril kita,” ujarnya.

Menurut Hencky, Partai Demokrat lahir bukan tanggal 10 September 2001, bukan tanggal 9 September 2001 seperti yang diakui oleh DPP Partai Demokrat saat ini.

Maka dari itu, pihaknya menggelar syukuran kelahiran Partai Demokrat sebagai bentuk syukurnya atas berdirinya partai yang ia dirikan itu.

“Saya yang melakukan (pendirian), tanggal 3 pendaftaran, tanggal 6 audiensi, tanggal 10 berdirinya partai demokrat, tanggal 25 verifikasi. Iya, saya yang melakukan. Saya Hencky Luntungan, saya pelaku,” tegasnya.

Dalam acara tersebut, Hencky menyampaikan beberapa agenda yang akan dilakukan malam ini. Antara lain pemotongan tumpeng, doa bersama untuk mendoakan para pendiri yang sudah meninggal dunia, menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian pemaparan tentang sejarah Partai Demokrat oleh Prof Max Rompas, dan acara kekeluargaan lainnya.

Sehingga kata Hencky, acaranya sama sekali tidak ada kaitannya dengan atribut Partai Demokrat.

“Tidak ada deklarasi, tidak ada momentum politik praktis. Bahkan orang-orang yang saya undang tidak boleh bawa atribut,” terangnya.

Terakhir, ia menyatakan bahwa agendanya tersebut akan mematuhi segala aturan yang ada, mulai dari protokol kesehatan (prokes) hingga tidak adanya keributan.

“Oh tentu dong (patuh prokes), bisa bahaya nanti kita. Kita jamin 1.000 persen tidak ada keributan, polisi tangkap kalau ada keributan. Clear kan,” pungkasnya.

Pos terkait