Acara Haul Partai Demokrat Tetap Jalan, Hencky : AHY Kena Prank Demokrat Banten

  • Whatsapp
Hencky Luntungan
Pendiri Partai Demokrat, Hencky Luntungan. [foto : exclusive]

Jakarta, Inisiatifnews.com – Inisiator Dwi Dasa Warasa Partai Demokrat, Hencky Luntungan membantah bahwa acaranya dibatalkan karena adanya tekanan massa dari massa Partai Demokrat Provinsi Banten yang dipimpin langsung oleh Iti Octavia Jayabaya.

“Acara kami tetap jalan kok. Puji Tuhan, kami tetap jalankan doa bersama dan potong tumpeng,” kata Hencky ketika dihubungi wartawan, Sabtu (11/9).

Bacaan Lainnya

Ia membenarkan bahwa memang ada tekanan massa yang dilakukan oleh DPW Partai Demokrat Provinsi Banten terhadap acaranya. Namu, ia menyatakan bahwa semuanya tetap bisa dikondisikan.

“Setelah kami berikan penjelasan mengapa acara kami berlangsung, mereka paham. Mereka membubarkan diri. Toh memang kami tidak menggunakan atribut Partai,” ujarnya.

Hencky menegaskan bahwa acara haul Partai Demokrat bukan kegiatan resmi, melainkan hanya acara biasa yang dilakukan oleh para pendiri partai berlambang mersi itu.

“Tidak ada undangan, kami hanya para pendiri yang ingin ikut merayaka ulang tahun partai yang kami dirikan dulu. Masak orangtua mau merayakan ulang tahun anaknya nggak boleh, kami ini pelaku (sejarah berdirinya partai demokrat) lho, masak mau diingkari?,” tegasnya.

Sementa itu, terkait dengan klaim Ketua DPW Partai Demokrat Provinsi Banten sekaligus Bupati Lebak, Iti Ocatvia Jayabaya yang telah berhasil membubarkan acara haul yang digelar oleh para pendiri Partai Demokrat itu, Hencky membantahnya.

“Mungkin Mas AHY (Agus Harimurti Yudhyono) kena prank Ketua Demokrat Banten. Acara kami masih tetap berjalan kok,” jelasnya.

Partai demokrat
Pendiri Partai Demokrat melakukan potong tumpeng bentuk syukur HUT Partai Demokrat ke 20 tahun itu.

Perlu diketahui, bahwa sejumlah massa yang dipimpin langsung oleh Iti Octavia Jayabaya mendatangi Hotel JHL Solitaire Gading Serpong, Tangerang Selatan. Mereka sampai di lokasi sekira pukul 18.30 WIB.

Saat sampai di area hotel, massa langsung teriak-teriak dan merangsak masuk ke lantai 2, dimana acara haul Partai Demokrat tersebut digelar.

Mereka memaksa agar acara dibubarkan dan seluruh atribut Partai Demokrat diturunkan di ruangan tersebut. Namun berdasarkan pantauan di lokasi acara, memang tidak ada atribut Partai Demokrat terpasang.

Tak berlangsung lama, aparat Kepolisian dari Polres Metro Tangerang Selatan mendatangi lokasi dan memaksa para demonstran dari Partai Demokrat kubu AHY untuk membubarkan diri.

kapolres metro tangerang selatan
Kapolres Metro Tangerang Selatan, AKBP Iman Imanuddin saat membubarkan paksa massa Partai Demokrat kubu AHY di Hotel JHL Solitaire Gading Serpong, Tangerang Selatan.

Sempat beredar bahwa Iti mengklaim berhasil menggagalkan acara haul Partai Demokrat yang dianggapnya ilegal. Menurutnya, aksi pembubaran acara tersebut merupakan wujud sikap partainya yang ingin menjaga harga diri partai yang kini dipimpin oleh putra sulung SBY tersebut.

“Pada hari ini, seharian kita berkumpul, mencoba menegosiasikan apa yang kita inginkan terhadap marwah partai kita, yang kita cintai. Alhamdulillah tadi mereka sudah melakukan kesepakatan untuk membubarkan dan mencopot atribut Demokrat yang berada di lokasi acara,” kata Iti.

Bahkan beredar juga surat ancaman kepada pihak hotel agar acara yang ada di Algusto Italian Dining & Bar tersebut dibatalkan. Jika tidak, maka akan ada insiden yang tidak perlu diinginkan terjadi.

“Dimohon agar management JHL Solitaire Gading Serpong agar dapat membatalkan acara tersebut, untuk mencegah hal hal yang tidak kami inginkan,” tulis surat keberatan yang ditandatangi oleh Iti Octavia Jayabaya dan Eko Susilo selaku Sekretaris DPW Partai Demokrat Provinsi Banten.

Pos terkait