Chico Hakim Sarankan Presiden Bawa Staf Khusus bidang Komunikasi Saat Kunker ke Daerah

  • Whatsapp
chicohakim family

Jakarta, Inisiatifnews.com – Pegiat media sosial, Cyril Raoul Hakim atau yang karib disapa Chico menyayangkan aksi penangkapan masyarakat oleh Kepolisian, khususnya ketika ada aksi protes di tengah agenda kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko Widodo ke beberapa daerah.

Chico menyarankan agar dalam agenda kerja Presiden di daerah bisa dipersiapkan tim komunikasi khusus untuk menyikapi ketika ada kegiatan protes yang dilakukan oleh masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Daripada menangkap protester di kunjungan Presiden ke daerah-daerah, mendingan ada tim staf komunikasi yang dampingi Presiden dalam kunjungan,” kata Chico, Selasa (14/9).

Staf khusus bidang komunikasi ini ditugaskan untuk menjaring masyarakat yang melakukan protes agar aspirasinya bisa ditangkap dengan baik oleh Presiden, kemudian aspirasi itu bisa ditindaklanjuti oleh pemerintah sehingga masalah rakyat bisa diatasi dengan tepat sasaran.

“(Staf komunikasi) dikerahkan untuk dialog dengan para protester, menyerap aspirasi mereka,” ujarnya.

Terlebih lagi, di dalam agenda kunjungan kerja itu, Presiden Jokowi memiliki waktu untuk berdialog dan menangkap langsung aspirasi rakyat, justru akan jauh lebih baik.

“Kalau Presiden Jokowi ada waktu untuk berinteraksi dengan mereka, (malah) ebih baik lagi,” imbuhnya.

“Tangkap aspirasinya, bukan orangnya,” pungkas Chico.

Perlu diketahui, bahwa seorang pria ditangkap dan diamankan oleh Kepolisian usai mendapatinya membentangkan poster protes.

Di dalam poster itu, ia hendak menyampaikan harapan kepada Presiden Jokowi agar harga jagung bisa stabil.

“Pak Jokowi, bantu peternak beli jagung dengan harga wajar” tulis pria di dalam poster.

Seorang pria peternak ayam di Blitar mendadak membentangkan poster saat mobil Presiden Joko Widodo (Jokowi) beranjak meninggalkan lokasi vaksinasi di area PIPP Kota Blitar menuju Makam Bung Karno, Selasa, 7 September 2021 lalu.

Peternak ayam
Seorang warga Blitar yang berprofesi sebagai peternak ayam soal harga jagung yang terlalu tinggi ditangkap polisi usai melakukan protes dalam kunjungan kerja Presiden ke Makam Bung Karno di Blitar.

Usai membentangkan poster itu, aparat langsung merampas poster dan merobeknya. Kemudian sang peternak ayam digelandang polisi untuk diamankan.

Pos terkait