Presiden Jokowi Terbang ke Aceh, Tinjau Vaksinasi Pelajar dan Santri

  • Whatsapp
jokowi
Presiden Jokowi saat menaiki Pesawat Kepresidenan di Lanud TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta. [foto : Facebook/Jokowi]

Jakarta, Inisiatifnews.com – Hari ini Presiden Joko Widodo tengah melakukan kunjungan kerjanya ke Brunei Aceh Darussalam.

“Seulamat beungoh, saudara-saudaraku di Aceh,” kata Presiden Jokowi menyapa warga Aceh dari sosial medianya, Kamis (16/9).

Bacaan Lainnya

Rombongan Presiden lepas landas dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur menggunakan pesawat Kepresidenan.

“Pagi ini, saya bertolak menuju Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, di Kabupaten Aceh Besar,” ujarnya.

Dalam kunjungan kerjanya ini, orang nomor satu di Republik Indonesia itu akan melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 kepada para pelajar dan santri di Pondok Pesantren/Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arrif, Kabupaten Aceh Besar.

“Di kabupaten ini saya akan meninjau kegiatan vaksinasi bagi masyarakat secara pintu ke pintu dan vaksinasi bagi para pelajar dan santri,” jelasnya.

Selain meninjau vaksinasi kepada santri dan pelajar di Aceh Besar, Presiden juga akan melakukan pengarahan kepada seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di seluruh Aceh terkait dengan hal-hal strategis penanggulangan pandemi Covid-19. Acara tersebut akan digelar di Anjong Mon Mata, Kompleks Pendopo Gubernur Aceh, Kota Banda Aceh.

Setelah dari Aceh, Presiden akan langsung bertolak ke Provinsi Sumatera Utara untuk melanjutkan agenda kerjanya.

“Dari Aceh, saya akan melanjutkan perjalanan untuk meninjau kegiatan yang sama di Provinsi Sumatra Utara,” pungkasnya.

Pos terkait