Salah Jokowi soal Sengketa Tanah, Denny Siregar Nilai Rocky Gerung Terlalu Dungu

  • Whatsapp
IMG 20210227 130721
Denny Siregar.

Inisiatifnews.com – Pegiat sosial media, Denny Siregar merasa sangat heran dengan sikap beberapa pendukung Rocky Gerung yang seperti terus melempar kerikil kepada Presiden Joko Widodo karena kasus sengketa lahan sahabat mereka dengan PT Sentil City.

“Gak habis pikir gua,” kata Denny, Kamis (16/9).

Bacaan Lainnya

Denny pun menilai, bahwa sengketa lahan antara Rocky Gerung dengan PT Sentul City murni perkara hukum pribadi, tidak ada kaitannya dengan pemerintahan yang berkuasa saat ini.

Yang membuatnya kesal adalah ketika perkara sengketa lahannya itu diseret-seret ke ranah politik, bahkan menyalahkan orang lain karena perkara tersebut. Bagi Denny, ini adalah salah satu wujud kesalahan Rocky Gerung sendiri dalam memilih properti.

“Rocky Gerung yang ditipu napi tanah, dia beli tanah garapan dengan harga murah, saking dungunya gak cek sertifikat yang dia pegang, mau digusur sama yang punya lahan. Eh Jokowi lagi yang disalahkan,” ujarnya.

Perlu diketahui, bahwa Rocky Gerung mendapat somasi dari PT Sentul City terkait masalah lahan. Pihak Rocky Gerung diminta mengosongkan lahan dan membongkar rumah.

Hal itu disampaikan oleh Pengacara Rocky Gerung, Haris Azhar. Dia mengatakan ada dua surat somasi yang dikirimkan Sentul City ke Rocky Gerung. Isinya, menurut Haris Azhar, meminta Rocky Gerung mengosongkan tanah dan membongkar rumahnya di Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

“Minta mengosongkan tanah itu. Saya sama teman-teman jadi kuasa hukumnya,” kata Haris Azhar kepada wartawan, Rabu (8/9) malam.

Somasi itu diterima Rocky Gerung pada 28 Juli dan kedua pada 6 Agustus. Haris Azhar mengatakan pihaknya telah membalas somasi itu. Pihaknya juga melaporkan perkara ini ke Badan Pertahanan Nasional (BPN).

“Udah (diterima) kira-kita 3 minggu yang lalu, kita udah balas, masih disomasi lagi kita balas lagi dan kita laporkan ke BPN. Kita udah serahkan ke BPN, tanya aja sama Pak Sofyan Djalil (Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN),” kata dia.

Hariz Azhar mengatakan tidak hanya Rocky Gerung yang diminta mengosongkan tanah itu. Dia menyebut tetangga Rocky Gerung juga diminta melakukan hal yang sama.

“Di lapangan sebenarnya nggak cuma Rocky, ada tetangga-tetangganya kena, dan itu sudah digusurin bahkan pakai ancaman kekerasan juga,” kata dia.

Pos terkait