PB HMI Harap Kualitas SDM dan Pendidikan Ditingkatkan

  • Whatsapp
Raihan Ariatama
Ketua Umum PB HMI, Raihan Ariatama.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Raihan Ariatama menyampaikan bahwa kunci dari kemajuan Indonesia di masa mendatang berada di tangan para generasi mudanya yang berkualitas.

Apalagi saat ini Indonesia tengah dihantam persoalan pandemi Covid-19 yang memporak-porandakan hampir seluruh sektor kehidupan bangsanya, salah satunya adalah ekonomi.

Bacaan Lainnya

“Salah satu faktor indonesia maju adalah sumber daya manusia, SDM adalah faktor penting untuk membangkitkan ekonomi kita,” kata Raihan dalam sambutannya di acara Milad KAHMI ke 55 tahun, Jumat (17/9).

Kemudian, tantangan selanjutnya bagi Indonesia di masa mendatang adalah kualitas pendidikan. Raihan menyoroti bahwa persoalan pendidikan di Indonesia perlu mendapatkan sentuhan dan perhatian yang lebih serius dari para pemangku kebijakan agar bisa lebih maju lagi.

Terlebih lagi, pendidikan harus fleksibel dan mengikuti pergerakan jaman, di mana era digitalisasi, teknologi menjadi sangat penting bahkan saat ini nyaris menempati seluruh aspek.

“Pendidikan kita hari ini tersendat, pendekatan teknologi dilakukan tapi kita masih gagap akan hal itu,” ujarnya.

Raihan pun berharap, pemerintah dan stakeholder yang bergelut di sektor ini memperhatikan tentang kemajuan teknologi, sebagai salah satu penunjang kemajuan pendidikan di Indonesia. Sehingga kualitas SDM di dalam negeri pun semakin meningkat.

Dua aspek yakni kemajuan pendidikan dan peningkatan kualitas SDM menjadi konsentrasi Raihan di dalam mengelola PB HMI saat ini untuk kemajuan ekonomi di Indonesia. Karena ia merasa yakin, jika ekonomi dalam negeri kiat maka sektor lainnya pun akan mengikuti, seperti persoalan keadilan dan kemajuan sosial bangsa.

“Jika ekonomi ini bangkit, maka keadilan sosial bisa tumbuh dengan sendirinya di tengah-tengah kita,” tutur Raihan.

Pos terkait