Menhan Perkuat Alutsista, PB SEMMI Acungkan Jempol

  • Whatsapp
jokowi prabowo
Prabowo Subianto dan Joko Widodo bertemu di MRT usai Pilpres 2019 berakhir.

Inisiatifnews.com – Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin (PB SEMMI), Bintang Wahyu Saputra menyatakan dukungannya terhadap langkah Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, khususnya di dalam upaya modernisasi alat utama sistem pertahanan (alutsista) TNI untuk memperkuat pertahanan laut di Indonesia.

“Kami mendukung dan mengapresiasi langkah Menhan, pak Prabowo Subianto, yang bekerja senyap, tepat dan terukur di tengah panasnya geopolitik di perairan Indonesia, khususnya Laut Natuna,” kata Bintang Wahyu Saputra kepada wartawan di Jakarta, Senin (20/9).

Bacaan Lainnya

Prabowo, ujar Bintang, telah memperhitungkan segala kemungkinan yang terjadi di tengah ketegangan di Luat Natuna dengan melakukan berbagai persiapan, termasuk memperkuat alutsista.

“Oleh sebab itu, langkah membeli 2 unit kapal frigat Arrowhead 140 dari Inggris patut kita acungi jempol,” tegas Bintang.

Ia menambahkan dengan pembelian kapal frigat Arrowhead 140 menjadi salah satu bukti kepiawaian Prabowo Subianto dalam mendeteksi kemungkinan ancaman serta bisa menjawab kegelishan rakyat dan nelayan di Laut Natuna karena banyak kapal asing yang melintas.

“Saya yakin dan percaya, dari berbagai informasi yang saya dapatkan, bahwasanya teknologi yang terdapat dalam kapal frigate Arrowhead sudah sangat canggih. Sudah bisa mendeteksi rudal dari pesawat serta dapat dipakai sebagai pangkalan militer mini karena ada helipad di kapal tersebut,” tambahnya.

Hal ini, lanjut Bintang, merupakan kemajuan yang sangat pesat untuk menunjang kesiapan personel TNI dalam mempertahankan wilayah.

“Terbukti, Menhan Prabowo Subianto memang memiliki patriotisme yang tinggi menyangkut kedaulatan. Dan beliau mengaplikasikan semboyan TNI AL, Jalasveva Jayamahe yang artinya Di Laut Kita Jaya,” pungkasnya.

Pos terkait