Hari Kesaktian Pancasila, Muannas : Dalam Situasi Apapun Tetaplah Jadi Indonesia

  • Whatsapp
muannas dan jokowi
Habib Muannas Alaidid bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Inisiatifnews.com – Direktur eksekutif Komite Pemberantasan Mafia Hukum (KPMH) Habib Muannas Alaidid menyampaikan, bahwa Indonesia adalah rumah bagi seluruh bangsa yang majemuk untuk hidup bersama dan harmonis.

“Di sini (Indonesia) kita hidup bareng-bareng,” kata Muannas Alaidid, Jumat (1/10).

Bacaan Lainnya

Ia menilai bahwa perbedaan yang dimiliki oleh seluruh masing-masing individu bangsa Indonesia adalah sebuah keniscayaan.

“Keragaman dan perbedaan kita adalah takdir sekaligus anugerah,” ujarnya.

Oleh karena itu, praktisi hukum ini menyebut bahwa perbedaan yang ada tidak boleh membatasi keharmonisan antar sesama bangsa untuk hidup rukun dan berdampingan dalam bingkai kebangsaan dan kenegaraan.

“Dalam situasi apapun tetaplah menjadi Indonesia,” tandasnya.

Melalui momentum Pancasila Sakti yang diperingati hari ini, Muannas mengajak semua bangsa Indonesia meningkatkan persatuan dan kesatuan untuk kemajuan bangsa dan negara, bukan sebaliknya, yakni saling bermusuhan dan menjatuhkan satu sama lainnya.

Terlebih lagi, Indonesia saat ini menjadi salah satu negara yang tengah dilanda pandemi Covid-19. Maka persatuan dan kesatuan antar komponen bangsa Indonesia sangat diperlukan.

“Selamat hari kesaktian pancasila 1 Oktober 2021, semoga kita semua juga bisa melewati masa sulit akibat pandemi. amin,” pungkasnya.

Pos terkait