Pancasila Jadi Pemandu Bangsa Hadapi Tantangan Zaman

  • Whatsapp
jokowi
Presiden Jokowi saat menghadiri upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Pondok Gede, Jakarta Timur.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Presiden Joko Widodo menilai, bahwa Hari Kebangkitan Pancasila yang selalu diperingati setiap tanggal 1 Oktober bisa diresapi oleh seluruh elemen bangsa Indonesia untuk merefleksikan diri betapa perjuangan besar para pejuang Indonesia yang pernah dimiliki.

Apalagi kata Presiden, momentum 1 Oktober pernah terjadi peristiwa kelam yang pernah ada di negeri ini tentang betapa kejamnya pemberontakan sehingga menewaskan para pahlawan revolusi.

Bacaan Lainnya

“Hari Kesaktian Pancasila kita peringati untuk mengenang peristiwa kelam yang pernah terjadi di negeri ini, sekaligus mengingatkan bahwa Indonesia memiliki kekuatan dalam menghadapi setiap tantangan,” kata Presiden Jokowi, Jumat (1/10).

Dengan menempatkan Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia, Presiden mengatakan bahwa simbol negara itu sejatunya bisa dijadikan alat untuk memandu bangsa dan negara Indonesia untuk mencapai kekuatan besarnya, sekaligus mampu menjawab seluruh tantangan yang ada.

“Pancasila memandu kita menghadapi berbagai bentuk tantangan di setiap zaman,” ujarnya.

Pos terkait