Presiden Joko Widodo Heningkan Cipta untuk Kenang Para Pahlawan Revolusi

  • Whatsapp
jokowi
Presiden Jokowi saat menghadiri upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Pondok Gede, Jakarta Timur.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Presiden Joko Widodo hari ini menghadiri upacara peringatan Hari Pancasila Sakti yang digelar di komplek Monumen Nasional Pancasila Sakti di Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Dalam upacara itu, Presiden mengajak seluruh hadirin untuk mengenang dan mendoakan jasa para pahlawan revolusi yang telah gugur.

Bacaan Lainnya

“Untuk mengenang jasa pahlawan dan pejuang-pejuang bangsa, utamanya pahlawan-pahlawan revolusi, mengheningkan cipta dimulai,” kata Presiden Jokowi saat menjadi inspektur upacara, Jumat (1/10).

Upacara berlangsung sangat khidmat. Presiden juga ditemani oleh Ibu Negara Iriana Jokowi, kemudian Wakil Presiden KH Maruf Amin bersama istri yakni Wury Estu Handayani.

Usai mengikuti upacara, Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin melihat langsung untuk melakukan napak tilar di monumen Lubang Buaya, sebuah lokasi sumur yang menjadi tempat pembuangan 7 pahlawan revolusi dalam peristiwa kelam 1 Oktober 1965.

Kemudian, tampak Presiden dan Wapres menengadahkan tangan untuk memanjatkan doa.

Hadir di dalam upacara tersebut adalah Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti. Kemudian hadir juga Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Mendikbud Ristek Nadiem Anwar Makarim.

Pos terkait