Diusung Jadi Caketum Partai Buruh, Said Iqbal : Target Lolos Verifikasi KPU

  • Whatsapp
Said Iqbal
Presiden KSPI, Said Iqbal.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Setelah vakum lama, Partai Buruh kembali dihidupkan melalui Kongres yang akan digelar pada hari Senin (4/10) besok di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Sekretaris Jenderal DPP Serikat Petani Indonesia (SPI), Agus Ruli Ardiansyah menyampaikan, bahwa pihaknya mendukung Said Iqbal sebagai calon ketua umum tunggal.

Bacaan Lainnya

“Kami dukung bung Said Iqbal jadi Ketua Umum partai ini,” kata Ruli dalam konferensi pers, Minggu (3/10).

Namun demikian, ia berharap di dalam kepengurusan Partai Buruh nanti tetap mengedepankan unsur keadilan dan keterwakilan.

“Kepengurusan juga kami ingin semua ada keterwakilannya,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Said Iqbal membenarkan bahwa namanya masuk di dalam bursa calon ketua umum di Kongres Partai Buruh tersebut. Bahkan namanya masih belum memiliki pesaing tambahan.

“Calon Ketua Umum Partai Buruh sampai hari ini berdasarkan keputusan 11 organisasi pengusung adalah Said Iqbal,” kata Iqbal.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) itu menyatakan, bahwa tidak menutup kemungkinan akan ada lawan baru di Kongres tersebut. Hanya saja siapapun itu, arah perjuangan Partai Buruh jangka pendek saat ini adalah bagaimana bisa ikut dalam kontestasi politik 2024 mendatang.

“Target adalah verifikasi KPU secara fair dan demokratis. Kami yakin bukan November bisa dudukkan Bupati, Walikota atau Gubernur murni dari kader partai buruh. Ini ikhtiar kita bersama, biar Allah yang menentukan hasilnya nanti,” tandasnya.

Rencananya, kongres Partai Buruh akan digelar pada hari Senin 4 Oktober 2021 di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Di dalam kongres tersebut akan dibahas tentang arah perjuangan dan struktur organisasi termasuk pemilihan Ketua Umum yang baru.

Pos terkait