Mahfud MD : PON XX Buktikan Papua Cinta NKRI

  • Whatsapp
mahfud md
Menko Polhukam, Mahfud MD saat mengikuti acara penutupan PON XX dan Peparnas XVI di stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua. Jumat (15/10),

Papua, Inisiatifnews.com – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof Mohammad Mahfud MD menyampaikan, bahwa penyelenggaraan PON XX di Papua sukses.

Bahkan keberhasilan PON XX Papua tersebut bisa menunjukkan tiga entry point. Pertama adalah Papua bisa aman dan damai. Tidak seperti apa yang ditakutkan oleh beberapa kalangan dewasa ini.

Bacaan Lainnya

“Pembuktian bahwa Papua aman dan damai,” kata Mahfud MD, Sabtu (16/10).

Kemudian, dari sisi kacamata olahraga pun, Mahfud menyebut bahwa keberhasilan penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI menjadi barometer kemajuan olahraga nasional.

“Pembuktian bahwa dunia olahraga kita makin maju, terbukti ada yang memecahkan rekor nasional bahkan ASEAN,” ujarnya.

Di sisi lain, menteri Pertahanan RI era Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu menyebut, keberhasilan penyelenggaraan PON XX bisa mengamini bahwa Papua sangat cinta NKRI. Apalagi lagu-lagu nasional dikumandangkan meriah di acara pembukaan dan penutupan ajang olahraga nasional itu.

“Pembuktian Papua cinta NKRI, tokoh dan rakyat Papua berteriak Papua untuk NKRI,” tandasnya.

Lebih lanjut, Mahfud juga menyampaikan rasa terima kasih yang besar serta apresiasi kepada seluruh jajaran yang bertugas, baik para penyelenggara maupun aparat keamanan yang ada.

“Sebagai penanggungjawab keamanan saya berterima kasih kepada Polri, TNI, BIN, Pemda Papua, PB PON, dan lain-lain yang telah menjaga keamanan dengan penuh kenyamanan. Pemeliharaan keamanan mendapat pujian,” pungkasnya.

Pos terkait