2 Tahun Jokowi-Maruf, Pemuda Apresiasi Pemulihan Ekonomi Hingga Pandemi

  • Whatsapp
Ruang Bicara
Istimewa

Inisiatifnews.com – Sejumlah aktivis Mahasiswa dan Pemuda kompak mengapresiasi kinerja pemerintahan Jokowi-Maruf dalam memimpin Indonesia.

Salah satunya adalah Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) Bintang Wahyu Saputra. Ia menilai bahwa banyak kemajuan yang diraih oleh pemerintahan Kabinet Indonesia Maju, khususnya dalam pembangunan infrastruktur.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah perlu diapresiasi perihal pembangunan infrastruktur, karena ini merupakan janji janji kampanye yang ditepati,” kata Bintang dalam sesi talkshow Ruang Bicara, Selasa (19/10).

Dalam kesempatan yang sama, direktur eksekutif Lembaga Kajian Dan Pemerhati Hukum Indonesia, Ismail Marasabessy menyebut bahwa pemerintahan Jokowi-Maruf sudah cukup baik dalam penegakan supremasi hukum.

Namun demikian, ia meminta agar situasi tersebut harus terus dirawat dan ditingkatkan.

“Pemerintah saat ini dalam segi supremasi hukum sudah sesuai dan ke depannya perlu konsistensi untuk menjaga hal baik ini,” kata Ismail.

Kemudian, Edy Faturrahman yang merupakan Sekertaris nasional Forum Mahasiswa Merah Putih juga membagikan perspektifnya tentang perkembangan situasi nasional di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wapres KH Maruf Amin.

Menurut Edy, kinerja pemerintah sudah sangat baik dalam hal pemenuhan infrastruktur penunjang kebutuhan masyarakat, termasuk upaya pemulihan ekonomi di situasi pandemi.

“Infrastruktur ini adalah kemajuan, dan salah satu inovasinya bahwa pak Jokowi sudah membuat inovasi untuk memulihkan ekonomi di saat pandemi Covid 19,” kata Edy.

Namun demikian, ia ingin agar pemerintah juga fokus pada peningkatan sumber daya masyarakat (SDM) untuk mempersiapkan wujudnya Indonesia Emas 2045 mendatang.

“Pengembangan sumber daya manusia dibutuhkan perhatian lebih dari pemerintah. Pemuda haruslah lebih inovatif ke depannya demi menyambut bonus demografi tahun 2045,” tegasnya.

Pos terkait