Kran Wisatawan Asing Dibuka, Kapolri Ingin Pastikan Indonesia Tak Kecolongan

  • Whatsapp
kapolri
Kapolri dan Panglima TNI di Bali.

Denpasar, Inisiatifnews.com – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menekankan bahwa pentingnya menjaga integritas dan kekompakan bersama seluruh jajaran Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan Covid-19.

Hal ini dilakukan untuk memastikan Indonesia tidak kecolongan masuknya virus Covid-19 yang bisa dibawa oleh para wisawatan mancanegara yang akan berkunjung ke Indonesia, khususnya di Pulau Dewata Bali.

Bacaan Lainnya

“Integritas dan kerja sama antar Satgas dalam rangka menerima kedatangan para wisatawan mancanegara harus solid,” kata Kapolri Listyo dalam pidatonya saat Apel Gelar Pasukan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (23/10).

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu mengingatkan, bahwa Satgas Penanggulangan Covid-19 adalah garda terakhir penanganan virus korona di Indonesia. Ia meminta semua pihak bekerjasama agar jangan sampai pembukaan kran wisatawan asing nanti malah menjadi jalur masuknya varian virus baru Covid-19.

“Rekan-rekan adalah gerbang terakhir penanganan Covid-19 untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, seperti lonjakan kasus covid-19 dan masuknya varian baru,” tuturnya.

Perlu diketahui, bahwa Kapolri Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto hari ini usai mengunjungi Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Kedatangan dua pimpinan lembaga negara tersebut adalah untuk meninjau langsung standar operasional prosedur (SOP) penerimaan kedatangan wisawatan asing.

Pos terkait