GPMI Klaim Sudah Punya Calon Presiden Sendiri

  • Whatsapp
syarief
Ketua Umum PB GPMI, Syarief Hidayatulloh saat memberikan sambutannya di acara Milad dan Awards PB GPMI. [foto : Inisiatifnews]

Jakarta, Inisiatifnews.com – Ketua Umum Pengurus Besar Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (PB GPMI) H Syarief Hidayatulloh menegaskan, bahwa pihaknya tidak pusing dengan politik elektoral 2024 mendatang. Pasalnya, ia mengatakan bahwa pihaknya sudah memiliki pandangan sendiri tentang siapa yang bakal disuntik dukungan pada Pilpres mendatang.

“GPMI ini tinggal mencari wakil calon presiden aja, sudah ada calon presidennya jadi tidak perlu lagi ada deklarasi,” kata Syarief dalam sambutannya di acara Milad PB GPMI ke 23 tahun, Sabtu (23/10).

Bacaan Lainnya

Syarief menyebut calon Presiden yang bakal didukung nantinya adalah Anies Rasyid Baswedan. Oleh karena itu pihaknya memilih tak perlu melakukan deklarasi sepeti yang lainnya.

“Karena yang hari ini hadir semuanya hati nuraninya (kepada) Pak Anies Baswedan,” tegasnya.

Alasan mengapa dukungan politik itu tidak digembor-gemborkan, karena GPMI melihat sikap Anies Baswedan yang memilih ingin fokus terlebih dahulu menuntaskan tugasnya di DKI Jakarta. Dan sikap Anies ini sangat diamini oleh PB GPMI.

Sembari Anies menuntaskan tugasnya sebagai Gubernur, GPMI tetap bergerak mengisi kantong-kantong suara yang nantinya akan jadi modal politik Anies Baswedan dalam maju sebagai Pilpres 2024.

“Biarkan Pak Anies diberikan kesempatan untuk zona-zona merah yang artinya ke tempat-tempat lain yang perlu diutamakan, GPMI target adalah pulau jawa harus dikuasai di situ,” tutur Syarief.

Pos terkait