Kemenko Polhukam Klaim Peparnas XVI Lancar

  • Whatsapp
Peparnas
Pengamanan Peparnas XVI Papua oleh Kemenko Polhukam RI.

Inisiatifnews.com – Deputi Bidang Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kemenko Polhukam, Irjen Pol. Armed Wijaya menyatakan bahwa pengamanan pelaksanaan pembukaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI tahun 2021 di Provinsi Papua berjalan lancar.

Ia mengklaim, bahwa mulai dari pengunjung serta lalulintas di sekitar lokasi Stadion Mandala berjalan dengan tertib.

Bacaan Lainnya

“Pengamanan cukup bagus. Jika dilihat dari hasil pemantauan kita semua lancar, lalu lintas lancar, pengunjung tertib, undangan juga semua tertib,” kata Armed Wijaya, Jumat (5/11).

Selain itu, menurut Armed, protokol kesehatan juga berjalan dengan baik. Setiap pengunjung yang hadir wajib melakukan tes swab baik PCR ataupun antigen.

“Prokes bagus, para undangan semua pakai masker dan yang masuk sudah di swab antigen dan tidak terlalu berdesak-desakkan baik di dalam maupun di luar,” ujarnya.

Menurut Armed, semua yang ada sekarang baik dari sistem pengamanan yang dilakukan Paspampres, Kepolisian, serta strategi-strategi pembatasan jalur lalulintas tetap saja dilaksanakan seperti pembukaan.

“Kita harapkan pengamanan tetap jadi fokus, jangan lengah, kemudian protokol kesehatannya dijaga. Kedua faktor ini penting sampai nanti dengan penutupan selesai,” terangnya.

Pos terkait