TNI Harus Lebih Dekat dengan Rakyat dan Kawal Kinerja Pemerintah

  • Whatsapp
Andika Perkasa
Jenderal Andika Perkasa.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Koordinator Nusa Ina Connection, Abdullah Kelrey mengapresiasi keberhasilan Jenderal TNI Andika Perkasa yang lolos dalam proses fit and proper test oleh Komisi I DPR RI hari ini.

“Kami mengapresiasi proses tersebut karena sesuai dengan mekanisme dan harapan kami,” kata Abdullah Kelrey dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (6/11).

Bacaan Lainnya

Proses fit and proper test di acara Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Jenderal Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI sekaligus rapat pemberhentian Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI digelar pada hari Sabtu, di mana seharusnya kegiatan di DPR libur.

Terkait dengan hal itu, Jenderal Andika menyampaikan permohonan maafnya kepada para anggota dewan di Komisi I DPR RI tersebut.

Menurut Kelrey, sikap Andika menunjukkan kualitas akhlaknya. Oleh karena itu, ia pun merasa sangat menghormati sikap baik dari jenderal yang saat ini masih bertugas aktif sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu.

“Artinya beliau punya akhlak, tata krama dan budaya untuk menghargai orang lain,” ujarnya.

Atas restu Komisi I DPR RI tersebut kepada Jenderal Andika untuk menjadi Panglima TNI, Kelrey pun menyampaikan harapannya. Ia meminta agar Jenderal Andika Perkasa nantinya bisa membangun kerjasama yang apik antar lembaga negara lainnya, termasuk dengan korps Bhayangkara.

“Kami berharap ke depan pentingnya kerjasama TNI Polri dalam memberantas gerakan radikalisme dan separatis di Indonesia,” harapnya.

Kemudian, pemuda asal Pulau Seram Bagian Timur (SBT) Maluku ini menyampaikan harapannya yang lain, yakni ke depan TNI di bawah komando Jenderal Andika Perkasa bisa lebih dekat dengan rakyat dan memastikan membantu pemerintahan yang sah saat ini sampai tuntas.

“TNI di bawah kepemimpinan Jenderal Andika Perkasa bisa makin dekat dengan rakyat dan konsisten mengawal kebijakan pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi dan Ma’ruf Amin,” pungkasnya.

Pos terkait