Mahfud MD Ajak Kondusifitas Tetap Terjaga Jelang Penutupan Peparnas XVI

  • Whatsapp
mahfud md
Menko Polhukam Mahfud MD saat melakukan konferensi pers menjelang penutupan Peparnas XVI di Papua. [foto : Istimewa]

Inisiatifnews.com – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof Mohammad Mahfud MD mengatakan, bahwa pekan paralimpik nasional atau Peparnas ke XVI akan segera ditutup secara resmi oleh Presiden Joko Widodo.

“Tidak kurang dari 24 jam lagi, Peparnas ditutup,” kata Mahfud MD dalam konferensi persnya, Jumat (12/11).

Bacaan Lainnya

Acara penutupan akan dilakukan pada hari Sabtu 13 November 2021 besok. Ia berhatrap agar seluruh situasi tetap kondusif.

“Dan mari kita jaga yang 24 jam ini agar rasa manis dan sedang dari pelaksanaan PON dan Peparnas ini tetap kita rasakan sampai besok malam ditutup Bapak Presiden RI,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Menko Mahfud juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana, para atlet dan para pemangku kepentingan yang terlibat di dalam pelaksanaan kegiatan pekan olahraga nasional itu.

Ditekankan oleh Mahfud, bahwa Presiden sangat concern terhadap pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia, salah satunya adalah Papua.

“Karena seperti yang dikatakan Presiden, Papua selalu ada di hati Presiden Republik Indonesia,” tegasnya.

Ia juga menyebut, bahwa suksesnya penyelenggaraan PON dan Peparnas tahun 2021 ini bisa menjadi tolok ukur bahwa pemerintah serius membangun Indonesia secara merata. Semangat ini akan terus digelorakan oleh pemerintah sebagai bukti bahwa seluruh wilayah di Indonesia tidak ada yang dikecualikan dalam upaya pembangunan.

“Dengan suksesnya PON XX dan Peparnas XVI di Papua ini, kita jaga Indonesia. Dari Merauke kita jaga, hingga Sabang kita pelihara. Dari Miangas sampai Pulau Rote pun kita bangun bersama-sama,” pungkasnya.

Pos terkait