Anies Baswedan: Pak Mahfud Teladan Sejak Kita di Sekolah

  • Whatsapp
anies mahfud
Mahfud MD bertemu Anies Baswedan di Balaikota DKI Jakarta.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menyatakan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menjadi taudalan di keluarga Anies Baswedan, bahkan sejak dirinya di bangku sekolah.

Hal ini ditegaskan Anies, saat sambutan dalam pencanangan “Jakarta Kota Bebas Pungutan Liar Tahun 2021” yang berlangsung di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (16/11).

Bacaan Lainnya

“Pak Mahfud ini, bapak ibu sekalian, di rumah kami itu teladan sejak kita di sekolah. Saya dari Jogja, beliau di Jogja dan di rumah itu selalu jadi contoh,” ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam pertemuan yang dihadiri Menko Polhukam Mahfud MD, Kapolda, Kajati dan Forkopimda DKI Jakarta.

Saat Anies masih di bangku sekolah, ayah Anies Baswedan sering berpesan untuk meniru Mahfud MD, rajin belajar dan menjadi orang pintar.

Kedekatan Mahfud MD dengan keluarga Anies Baswedan terjalin sejak Mahfud menjadi dosen Muda di Univertas Islam Indonesia (UII), dan ayah Anies, Rasyid Baswedan juga adalah dosen di kampus yang sama.

“Iya, ketika saya jadi dosen muda, ayah beliau ini, pak Rasyid Baswedan teman ngajar di kampus (UII, red),” papar Mahfud menanggapi pernyataan Anies Baswedan.

Pos terkait