Barikade 98 Minta Prabowo Pecat Fadli Zon

  • Whatsapp
Brikade 98
Konferensi Pers Brikade 98.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Ketua Umum Barikade 98 Benny Rhamdani mengaku sangat menyayangkan sikap Fadli Zon yang sering melakukan serangan naratif terhadap pemerintah pusat.

Padahal Benny menilai, seharusnya jika melakukan kritikan yang sifatnya konstruktif bukan nyinyir.

Bacaan Lainnya

Terlebih lagi, Fadli Zon yang notabane adalah anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, yang juga merupakan bagian dari partai Koalisi Indonesia Maju, dimana Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum berada di dalamnya sebagai Menteri Pertahanan.

“Sikap Fadli Zon ini, bahkan sejak awal Prabowo diberi posisi sebagai Menhan RI, dan satu kursi (menteri) lainnya ditempati kader partai Gerindra, Fadli Zon terus melakukan serangan kepada pemerintah Jokowi Ma’ruf Amin,” kata Benny di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (17/11).

Ia juga menilai, serangan naratif yang dilayangkan Fadli Zon cenderung mendiskreditkan pemerintah, bahkan cenderung personal kepada Joko Widodo sebagai Presiden.

“Bahkan terkadang serangan-serangan Fadli Zon ini adalah serangan yang mengarah kepada pribadi Jokowi dengan melemparkan berita bohong, cenderung menghasut masyarakat,” ujarnya.

Padahal kata Benny, jika hanya kritik terhadap pemerintahan, Barikade 98 menghormati siapapun termasuk kepada partai politik yang bukan menjadi bagian pendukung pemerintah.

“Kami ingin buktikan, hingga hari ini kami tidak pernah mempersoalkan kritik Partai Demokrat, tidak pernah mempersoalkan kritik dari PKS. Tidak pernah kami mengomentari kritik-kritik partai yang tidak menjadi bagian pemerintah,” tegas Benny.

Benny pun menjelaskan alasan pihaknya harus mempersoalkan sikap Fadli Zon tersebut.

“Karena ia adalah kader Partai Gerindra. Dan Gerindra serta Prabowo saat ini menjadi bagian koalisi pemerintah, yang konsekuensi logis ketika sudah menjadi bagian koalisi harus memberikan dukungan penuh kepada kebijakan-kebijakan pemerintah,” tuturnya.

Oleh karena itu, ia pun meminta kepada jika memang Fadli Zon masih terus berkomentar negatif dan cenderung mendiskreditkan pemerintah, maka sebaiknya Prabowo Subianto memecat Fadli Zon.

Dalam pandangan Barikade 98, kata Benny, konsekuensi logis bahkan moral dan etis, bergabungnya partai politik dalam koalisi pemerintah atau pemenang Pilpres, termasuk Gerindra, maka sikap politik partai maupun seluruh jajaran pengurus dan kader partai wajib memberikan dukungan penuh terhadap seluruh kebijakan pemerintah.

“Jadi tidak hanya konsekuensi logis tapi secara moral dan etis, siapapun partai politik sekali pun awalnya oposisi atau bukan bagian dari pihak pemenang dalam Pilpres, tapi ketika dia menyatakan bergabung dalam koalisi, maka wajib hukumnya untuk memberikan dukungan penuh kepada program-program Pemerintah,” pungkas Benny.

Pos terkait