Jenderal Andika Perkasa Panglima TNI

  • Whatsapp
Andika Perkasa
Presiden Joko Widodo lantik Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Hari ini, Presiden Joko Widodo mengambil sumpah jabatan kepada Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

“Saudara Jenderal Andika Perkasa, apakah saudara beragama islam?. Apakah bersedia saudara saya ambil sumpah?,” tanya Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Rabu (17/11).

Bacaan Lainnya

Jenderal Andika pun langsung menjawab Islam dan bersedia untuk diambil sumpah jabatan sebagai Panglima TNI.

“Bersedia,” jawab Andika.

Mendapati persetujuan itu, Presiden Joko Widodo langsung mengambil sumpah jabatan kepada Andika Perkasa.

“Harap saudara ikuti dan ulangi kata-kata saya,” ucap Presiden disambung dengan pembacaan naskah sumpah jabatan.

Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada negara Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara.

Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab, bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit.

Usai mengucapkan sumpah jabatan tersebut, Jenderal Andika Perkasa pun menandatangani berita acara pelantikan disaksikan oleh Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto dan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof Mohammad Mahfud MD.

Pelantikan Panglima TNI
Menko Polhukam Mahfud MD dan Menhan Prabowo Subianto menjadi saksi penandatanganan berita acara pelantikan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

Pos terkait