KIP Harap Andika Perkasa Perkuat Pertahanan Negara

  • Whatsapp
Andika Perkasa
Presiden Joko Widodo lantik Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Koordinator Kelompok Indonesia Perkasa (KIP) Yusuf Aryadi menyampaikan selamat atas dilantiknya Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

“Selamat untuk Jenderal Andika Perkasa,” kata Yusuf kepada wartawan, Kamis (18/11).

Bacaan Lainnya

Ia menilai bahwa penetapan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI adalah langkah yang sangat tepat, melihat situasi geo politik yang begitu kompleks.

“Pilihan Pak Jokowi sudah tepat, ini untuk menjawab berbagai tantangan bukan hanya di dalam negeri saja, akan tetapi di luar negeri, geo politik. Pak Andika saya kira sangat mumpuni,” ujarnya.

Kemudian, Yusuf juga berharap seluruh prajurit TNI solid dan menjaga kekompakan. Ritme yang dijalankan Jenderal Andika pun diyakini mampu membangun soliditas itu.

“Pak Andika yang humanis, murah senyum namun tetap tegas menjadi salah satu barometer kepemimpinan yang baik. Saya kira TNI akan semakin solid,” tandasnya.

Pun demikian, ia sangat berharap, meskipun masa kepemimpinan Jenderal Andika Perkasa secara Undang-Undang hanya satu tahun saja menjadi Panglima TNI, berbagai potensi ancaman pertahanan negara mampu ditangani dengan baik.

“Dari pengalaman pendidikan dan kemiliterannya, pak Andika pasti mampu memastikan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap utuh dan semakin kokoh,” ucapnya.

“Tatanan sosial, ancaman separatisme dan sebagainya. Saya yakin Pak Andika bisa mengantisipasinya dengan baik,” pungkas Yusuf.

Pos terkait