Muannas Ucap Selamat ke Jenderal Andika dan Dudung

  • Whatsapp
Andika dan Dudung
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Direktur eksekutif Komite Pemberantasan Mafia Hukum sekaligus founder Cyber Indonesia, Habib Muannas Alaidid mengucapkan selamat atas dilantiknya Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang sudah memasuki masa pensiun pada bulan November ini.

Ucapan selamat juga disampaikan Muannas kepada Letjen TNI Dudung Abdurachman yang sebelumnya menjabat sebagai Pangkostrad, hari ini telah dipercaya oleh Presiden Joko Widodo untuk memimpin matra TNI AD sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang ditinggalkan oleh Jenderal TNI Andika Perkasa.

Bacaan Lainnya

“Selamat atas pelantikan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI & Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad),” kata Muannas, Kamis (18/11).

Dengan dilantiknya Letjen Dudung sebagai KSAD, maka pangkatnya pun naik satu bintang menjadi Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Bagi Muannas, perombakan posisi strategis di institusi TNI tersebut sangat penting, apalagi masa pensiun Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sudah tiba sehingga secara regulasi harus ada pergantian untuk mengisi potensi kekosongan jabatan.

Terlebih lagi, ia melihat kedua tokoh TNI Angkatan Darat yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo hari ini merupakan orang-orang yang dianggap memiliki reputasi yang baik.

“Bagi saya, rotasi jabatan strategis di tubuh TNI apalagi pucuk pimpinan tertinggi, sudah sepatutnya dipercayakan kepada mereka yang punya reputasi terbaik bagi negeri,” ujarnya.

Bahkan ia menilai nasionalisme yang tertanam di dalam diri kedua jenderal TNI tersebut tak perlu dipertanyakan lagi.

“Sepak terjang keduanya baik Pak Andika dan Pak Dudung jelas NKRI dan merah putihnya,” pungkasnya.

Perlu diketahui, bahwa Presiden Joko Widodo telah melantik beberapa pejabat negara pada hari Rabu (17/11) siang kemarin. Posisi yang disematkan adalah Panglima TNI yang diisi oleh Jenderal TNI Andika Perkasa. Ia menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto karena sudah memasuki masa pensiun di usia ke 58 tahun pada bulan November.

Kemudian posisi lain adalah KSAD. Posisi ini secara langsung kosong karena Jenderal TNI Andika Perkasa menduduki jabatan sebagai Panglima TNI. Sehingga Letjen TNI Dudung Abdurachman yang sebelumnya menjabat sebagai Pangkostrad didapuk untuk mengisi kekosongan kursi jabatan KSAD. Kemudian usai pengambilan sumpah jabatan, Presiden Joko Widodo pun menyematkan pangkat bintang empat kepada Dudung sehingga statusnya saat ini menjadi Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Di luar institusi TNI, Presiden juga melantik Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Mayor Jenderal TNI Suharyanto menggantikan Letjen TNI Ganip Warsito yang sudah memasuki masa pensiun.

Kemudian, ada juga 12 duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP) yang dilantik di hari yang sama.

Pos terkait