Mahfud MD Ucapkan Bela Sungkawa Wafatnya Verawaty Fajrin

  • Whatsapp
Verawaty Fajrin
Atlet cabang olahraga bulu tangkis, Verawaty Wiharjo alias Verawaty Fajrin.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof Mohammad Mahfud MD menyampaikan ucapan bela sungkawa atas meninggalnya atlet bulu tangkis senior asal Indonesia, Verawaty Fajrin.

“Hj. Verawaty Fajrin atlet bulu tangkis yang pernah mengharumkan merah-putihnya Indonesia di dunia internasional wafat pagi ini. Inna lillah wa inna ilaihi rajiā€™un,” ucap Mahfud MD, Minggu (21/11).

Bacaan Lainnya

Ia pun memuji dedikasi Verawaty terhadap dunia olahraga di tanah air. Bahkan ia menyebut kematiannya adalah tanda baik karena bertepatan dengan tahun kejayaan cabang olahraga yang pernah ditekuninya itu.

“Engkau wafat di tahun yang sama dengan tahun bangkitnya kembali bulu tangkis kita untuk tingkat dunia. Tenanglah di sisi-Nya,” pungkas Mahfud.

Perlu diketahui, bahwa legenda bulu tangkis Indonesia, Verawaty Fajrin meninggal dunia pukul 06.58 WIB, Minggu (21/11).

Verawaty meninggal di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta, pada usia 64 tahun.

Ia sebelumnya menderita kanker paru-paru. Selanjutnya, jenazah akan dibawa ke rumah duka di Kav DKI Cipayung, Jakarta Timur.

Atlet bernama asli Verawaty Wiharjo tersebut terkenal pada era 1970-1980an. Ia meraih banyak gelar juara baik di nomor tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Pemain-pemain yang pernah berpasangan dengannya adalah Imelda Wigoena, Ivanna Lie, Yanti Kusmiati, Bobby Ertanto, dan Eddy Hartono.

Salah satu gelar fenomenalnya, adalah juara All England 1979 bersama Imelda Wigoena.

Verawati juga menjadi anggota Dewan Penasihat Partai Gerindra.

Pos terkait