Mahasiswa Desak Anies Baswedan Tak Ijinkan Reuni 212

tolak reuni 212
Aksi unjuk rasa di depan Balaikota DKI Jakarta.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Sejumlah mahasiswa dari Forum Mahasiswa Hukum Indonesia melakukan aksi penyampaian aspirasi di depan kantor Gubernur DKI Jakarta.

Alasan digelarnya aksi unjuk rasa tersebut karena mereka tidak ingin pandemi Covid-19 bisa semakin meledak lagi dengan adanya acara Reuni 212 yang rencananya bakal digelar oleh para santri Habib Rizieq Shihab itu.

Bacaan Lainnya

“Kami hadir di sini sebagai mahasiswa dan pemuda Jakarta yang peduli akan kesehatan warga Jakarta,” kata Bertran selaku Koordinator aksi di depan Balaikota DKI Jakarta, Jumat (26/11).

Kemudian, ia juga menambahkan bahwa acara Reuni 212 di Jakarta dengan tatap muka jangan dianggap enteng, karena bisa saja menimbulkan klaster baru di Jakarta.

“Kami ingin menyampaikan ke pak Gubernur DKI Jakarta untuk tidak memberikan ijin kepada PA 212 untuk menyelenggarakan acara secara langsung atau tatap muka di Jakarta, karena ini akan memunculkan klaster baru yang dimana bisa menjadi korban warga Jakarta keseluruhan,” paparnya.

Ia sangat berharap Pemprov DKI Jakarta mendengarkan masukan mereka, bahwa Reuni 212 bisa menjadi potensi pemicu ledakan kasus Covid-19, apalagi acaranya bakal digelar di kawasan Patung Kuda dengan bentuk aksi unjuk rasa.

“Kami tadi sudah berkomunikasi dengan pihak Pemprov untuk penyampaian aspirasi kami secara langsung kepada pak Gubernur atau pak Wakil Gubernur. Mudah-mudah beberapa hari ke depan kita dapat bertemu untuk menyampaikan aspirasi kamis secara langsung,” tandasnya.

Pos terkait