27 PWNU Dukung Muktamar Digelar 17 Desember di Ponpes Lirboyo

PWNU
Rombongan PWNU di Jawa Timur memohon Muktamar NU ke 34 digelar 17-19 Desember 2021 di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Katib Syuriah Nahdlatul Ulama Jawa Timur, KH Syafruddin Syarif bersama dengan 27 Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) mendatangi kantor pusat PBNU.

Dalam keterangannya, ia menyatakan bahwa rombongannya itu menyatakan sikap mendukung Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar untuk menyelenggarakan Muktamar NU ke 34 pada tanggal 17 Desember 2021.

Bacaan Lainnya

“Mendukung dan siap melaksanakan sepenuhnya surat perintah Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar kepada panitia Muktamar NU agar menyelenggarakan Muktamar ke 34 pada tanggal 17 Desember 2021,” kata kiai Syafruddin dalam membacakan pernyataan sikapnya di Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Senin (29/11).

Kemudian, ia juga menyatakan bahwa 27 PWNU siap menyukseskan acara besar organisasi besutan KH Hasyim Asyari tersebut.

“Kami 27 PWNU bersepakat mendukung berkomitmen dan siap melaksanakan Muktamar ke 34 yang damai, sejuk dan membahagiakan,” ujarnya.

Kemudian, ia juga memohon kepada PBNU dan para panitia agar menyelenggarakan Muktamar NU ke 34 pada tanggal 17 Desember mendatang.

“Memohon kepada PBNU dan segenap panitia muktamar ke 34 untuk menyelenggarakan Muktamar NU ke 34 pada tanggal 17-19 Desember 2021 dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

Di hadapan Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, kiai Syafruddin mengatakan, bahwa para rombongannya itu memohon agar Muktamar NU ke 34 digelar di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur.

Alhamdulillah pondok-pondok besar di Jawa Timur juga mendukung agar tanggal 17 Desember ini segera diadakan muktamar yaitu Pondok Pesantren Lirboyo,” tuturnya.

Bahkan kiai Syafruddin menyebut, putra KH Anwar Manshur yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo juga hadir untuk mengantarkan surat pernyataan kesiapannya menjadi tuan rumah Muktamar NU ke 34 tersebut.

“Putranya langsung datang ke tempat ini untuk menyerahkan surat dari kiai Anwar Manshur selaku pengasuh Pondok Lirboyo,” pungkasnya.

Pos terkait