OPM Bakal Kibarkan Bendera Bintang Kejora dan Nyatakan Perang ke TNI/Polri

bendera bintang kejora
Bendera bintang kejora khas West Papua.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Bertepatan dengan hari kemerdekaan rakyat West Papua, bendera Bintang Kejora akan dikibarkan pada tanggal 1 Desember 2021 di Kabupaten Intan Jaya.

Informasi tersebut disampaikan Juru bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM), Sebby Sambom dalam siaran persnya, Selasa (30/11). Ia mengatakan bahwa pengibaran bendera ini akan dilakukan secara masif.

Bacaan Lainnya

“Pengibaran bendera Bintang Kejora kami semua akan dikibarkan dalam kota Pada 1 Desember 2021 di Kabupaten Intan Jaya,” kata Sebby.

Komandan Operasi Kodap 8 Intan Jaya, Undius Kogoya juga menyampaikan akan ada prosesi tembakan dan genderang perang melawan pasukan TNI-Polri.

“Maka saya, Undius Kogoya mengeluarkan perintah bahwa penjemputan tanggal 1 Desember memperingati hari kemerdekaan West Papua dengan bunyi tembakan,” pesan Undius yang disampaikan Sebby.

OPM juga menyatakan siap mandi darah untuk melawan TNI dan Polri sebagai bentuk perjuangan mereka merebut kemerdekaan Papua.

“Bahwa Intan Jaya mandi darah, kami tidak akan diam untuk perang melawan kolonial TNI POLRI sampai Papua merdeka,” sambungnya.

Perintah yang dikeluarkan Undius tersebut, sebagai upaya agar masyarakat khususnya di Intan Jaya tahu dan waspada dengan rencana TPNPB-OPM memulai kontak senjata.

Pos terkait