Forum Aswaja Bela Rizieq dan Munarman, Habib Husin Kutip Statemen Gus Dur

Husin Shihab
Habib Husin Alwi Shihab.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Ketua Cyber Indonesia, Habib Husin bin Alwi Shihab menyentil sejumlah orang yang mengatasnamakan diri forum ulama dan habaib.

Menurutnya, mereka bukanlah ulama apalagi habaib. Karena jika benar mereka ulama dan habaib maka tidak mungkin membela perkara hukum termasuk kasus dugaan terorisme.

Bacaan Lainnya

“Mereka itu bohong ngaku-ngaku Ulama dan Habaib dari Aswaja, gak mungkin kalau Ulama dan Habaib yang betul-betul dari kalangan Aswaja akan membela kriminal apalagi teroris,” kata Habib Husin kepada wartawan, Senin (6/12).

Bahkan ia juga mengangkat lagi statemen almarhum Gus Dur, yang menyebut jangan sampai agama dijadikan kedok untuk menggerakkan kepentingan politik praktis semata.

“Ilusi negara islam. Jargon memperjuangkan Islam sebenarnya adalah memperjuangkan suatu agenda politik tertentu dengan menjadikan Islam sebagai kemasan dan senjata. Langkah ini sangat ampuh karena siapapun yang melawan dituduh melawan Islam,” tulis narasi almarhum Gus Dur yang dikutip Habib Husin.

Dan statemen ini menurutnya sangat relevan untuk menyikapi pertemuan Komisi III DPR RI dengan sejumlah orang yang mengaku sebagai forum Ahlu Sunnah Waljamaah.

“Cukup dengan statement gus Dur tujuan mereka ke Komisi III DPR RI terjawab,” ucapnya.

Perlu diketahui sebelumnya, sejumlah orang yang mengatasnamakan diri forum ulama dan habaib yang tergabung di dalam Ahli Sunnah Waljamaah mendatangi ruang rapat Komisi III DPR RI.

Salah satu perwakilan Ahli Sunnah Waljamaah menjelaskan kedatangannya ke Komisi III DPR untuk menjelaskan kasus RS Ummi Bogor yang menjerat Habib Rizieq. Dia berharap anggota Komisi III DPR turut memperhatikan perlakuan yang disebut mereka diskriminatif terhadap Habib Rizieq dan Munarman dalam kasus dugaan keterlibatan jaringan terorisme ISIS.

Pos terkait