Polri Dapat Kepercayaan Publik Tinggi, Tjokroaminoto Institute Puji Kapolri

IMG 20201204 WA0032
Koordinator Relawan Pancasila, Bintang Wahyu Saputra.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Lembaga Tjokroaminoto Institute mengapresiasi keberhasilan Polri yang memperoleh kepercayaan publik sebesar 80,2 persen dan berada pada posisi 3 besar instansi pemerintah yang memperoleh tingkat kepercayaan publik tertinggi.

“Keberhasilan Polri memperoleh kepercayaan publik yang tinggi tentunya karena tangan dingin Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo,” ujar Founder Tjokroaminoto Institute, Bintang Wahyu Saputra, kepada wartawan di Jakarta, Selasa (7/12).

Bacaan Lainnya

Menurut Bintang, pencapaian Polri yang mendapatkan kepercayaan publik tinggi dikarenakan pendekatan aparat kepolisian yang lebih mengedepankan pendekatan humanis kepada masyarakat.

“Hal ini membuktikan bahwasanya Polri memang benar menjadi pengayom masyarakat. Aparat kepolisian dibawah komando Jenderal Listyo Sigit Prabowo lebih mengutamakan tindakan humanis,” tegas Bintang.

Penulis buku Titik Nol Pancasila ini pun menyebutkan komitmen Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang diterjemahkan kedalam program Presisi sudah berjalan sesuai dengan harapan.

“Walau harus kita akui, tentunya masih ada beberapa hal yang mesti ditingkatkan,” tambahnya.

Namun, lanjut Bintang, dengan pidato Kapolri yang menegaskan akan menindak aparat yang ‘nakal’, tentu menjadi harapan bagi kita semua jika Polri akan lebih baik lagi di masa mendatang.

“Dengan mengatakan ‘ikan busuk berasal dari kepala yang busuk’, tentunya Kapolri berpesan akan menindak dengan tegas seluruh Kapolsek, Kapolres, dan Kapolda jika terjadi kesalahan. Hal ini tentunya harus kita kawal agar Polri Presisi benar-benar terwujud,” tutup Bintang.

Pos terkait