Mahfud MD Benarkan Dirinya Salah Satu Penerima Beasiswa Supersemar

Mahfud MD
Menko Polhukam, Mahfud MD.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD membenarkan apa yang dikatakan oleh salah satu cucu Soeharto, yakni Haryo Putra Nugroho Wibowo yang menyebut bahwa dirinya adalah salah satu penerima manfaat dari program beasiswa Supersemar.

“Cerita cucu Pak Harto ini benar. Saya adalah penerima beasiswa Supersemar saat kuliah,” kata Mahfud MD, Sabtu (11/12).

Bacaan Lainnya

Bahkan ia menyebut bahwa yayasan Supersemar yang digarap oleh Soeharto saat itu banyak memberikan manfaat kepada banyak kalangan, termasuk dirinya. Program beasiswa pendidikan yang disalurkan membuat banyak masyarakat Indonesia mendapatkan akses pendidikan yang baik.

“Kepada Mas Haryo, saya bilang, Yayasan Supersemar yang didirikan Pak Harto telah banyak membantu orang tak mampu agar bisa menempuh pendidikan yang baik,” ujarnya.

Mahfud yang merupakan Menteri Pertahanan Republik Indonesia era Presiden KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, mengatakan bahwa tidak hanya dirinya saja yang mendapatkan manfaat beasiswa Supersemar itu, melainkan banyak sekai orang termasuk para pejabat negara saat ini yang merupakan alumni penerima manfaat bantuan beasiswa Supersemar.

“Pejabat sekarang banyak yang alumni Supersemar,” terangnya.

Pos terkait