Betemu Menlu Blinken, Ini Harapan Jokowi Terhadap AS

Jokowi dan Menlu AS

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (Menlu AS), Anthony J. Blinken di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/12).

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi berharap Amerika Serikat dapat menjadi salah satu mitra Indonesia di bidang Ekonomi, Investasi, hingga kesehatan. Jokowi juga menyampaikan agenda prioritas presidensi G20 Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Indonesia mengharapkan Amerika Serikat dapat menjadi salah satu mitra di bidang ekonomi. Pada saat Presiden bicara mengenai hubungan bilateral, termasuk di bidang investasi, dan Indonesia juga mengharapkan dapat menjadi bagian dari rantai pasok global untuk bidang kesehatan,” ujar Menteri Luar Negeri Republik Indonesia (Menlu RI), Retno Marsudi seperti dalam keterangan persnya, Senin (13/12/2021).

Presiden Jokowi, kata Retno, juga turut menyampaikan apresiasi atas dukungan yang telah diberikan Amerika Serikat kepada Indonesia selama pandemi COVID-19.

“Diskusi berjalan dengan sangat hangat dan terbuka, dan tampak sekali komitmen Amerika Serikat untuk memperkuat kemitraannya dengan Indonesia termasuk di bidang ekonomi. Sekretary blinken juga menyampaikan komitmen untuk bermitra dengan indonesia dalam bidang investasi infrastruktur.” ungkapnya.

Pos terkait