Pemerintah Mulai Siapkan Pelaksanaan Vaksin Booster

airlangga hartarto
Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto. [dokumen : humas kemenko perekonomian]

Inisiatifnews.com – Menko Perekonomian Airlangga Hartanto menyampaikan bahwa pemerintah sudah mulai menyiapkan pelaksanaan vaksin booster COVID-19. Airlangga mengatakan, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) saat ini sudah menyiapkan evaluasinya.

“Vaksin booster ini akan terus kami dalami terkait dengan Coronavac dan Sinovac… sudah diterbitkan, kemudian tarif pelayanan dan dari Badan Pom sudah siapkan evaluasi booster sejenis ataupun homolog atau heterologous, sedang dalam proses,” ujar Airlangga, dalam jumpa pers, Senin (13/12/2021).

Bacaan Lainnya

Airlangga mengatakan, Presiden Jokowi sudah memberikan arahan untuk menyiapkan waktu pelaksanaan, serta lokasinya.

“Arahan Presiden terus dipersiapkan kapan tersedia dan juga tempat-tempatnya, tempat layanan vaksin booster nanti kami detailkan kembali,” katanya.

Sebelumnya, Pemerintah mengungkap capaian vaksinasi setiap daerah hingga pekan ini. Airlangga menyoroti tujuh daerah yang capaian vaksinasinya masih di bawah 50 persen untuk dosis pertama. Daerah-daerah tersebut berada di luar Pulau Jawa-Bali.

“Terkait dengan vaksinasi di luar Jawa ini dosis pertama secara keseluruhan ada beberapa yang masih di bawah 50%,” kata Airlangga.

Daerah yang dimaksud adalah sebagai berikut:
– Maluku Utara
– Sulawesi Tengah
– Papua Barat
– Maluku
– Sulawesi Tenggara
– Aceh
– Papua

Pos terkait