Mahfud MD Pimpin Shalat Gaib untuk Korban Semeru dan Bawa Donatur Serahkan Bantuan

Mahfud MD
Menko Polhukam Mahfud MD saat menjadi imam sholat Jumat di Lumajang.

Lumajang, Inisiatifnews.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Kemanan (Menko Polhukam) RI, Mahfud MD pimpin sholat gaib untuk korban erupsi Gunung Semeru, di Masjid Agung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Mahfud berdoa agar para almarhum korban jiwa dalam peristiwa alam itu mendapatkan terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Bacaan Lainnya

“Saya bersama warga kota Lumajang dan bapak Bupati baru saja melaksanakan sholat Gaib untuk korban erupsi Gunung Semeru. Semoga arwah para korban erupsi diterima di sisi Allah dan diampuni segala kesalahannya,” kata Mahfud, Jumat (17/12).

Dalam kesempatan ini, Mahfud juga membawa beberapa donatur dari kalangan dunia usaha seperti Group Sinar Mas, Group Astra, dan Group Harita serahkan bantuan untuk korban terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Kita harus bangga sebagai bangsa yang punya modal sosial punya semangat kebersamaan dan saling menyemangati serta saling memberi bantuan ketika tertimpa musibah,” ujar Mahfud didampingi Bupati Lumajang dan Forkopimda Kabupaten Lumajang.

Bantuan berupa kebutuhan pokok, paket sembako, berbagai paket pakaian dan uang tunai, diterima langsung Bupati Lumajang Thoriqul Haq.

Bantuan Korban Erupsi Semeru
Menko Polhukam bersama donatur menyalurkan bantuan untuk korban erupsi di Lumajang. Bantuan diterima langsung oleh Bupati Lumajang. [foto : Istimewa]
Bupati Lumajang pun menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah melalui Menko Polhukam dan segenap pihak yang sudah menyalurkan kepeduliannya terhadap warganya.

“Saya ucapkan terima kasih atas kepeduliannya kepada masyarakat Lumajang yang sedang terdampak erupsi Semeru, terima kasih bapak Menko Polhukam dan rombongan yang telah hadir di Lumajang,” ujar Thoriq.

Usai sholat Jumat, Mahfud MD bersama Bupati Lumajang beserta rombongan dan Forkopimda menuju Rencana Relokasi Pengungsi di Sumber Mujur.

Pos terkait