Tak Sebut Nama, Uki Heran Kenapa Pendukung Anies Marah ke Giring

uki
Dedek Prayudi (Uki).

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Mantan juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek “Uki” Prayudi merasa heran dengan para pendukung Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Ia secara pribadi menilai, bahwa isi pidato Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha sama sekali tidak menyebut nama orang tertentu, namun para pendukung Anies melakukan respon yang cukup sporadis.

Bacaan Lainnya

“Padahal menteri yang kena reshuffle oleh Jokowi itu banyak,” kata Uki, Sabtu (1/1).

Ia menduga kemarahan pendukung Anies karena beberapa kategori yang disebutkan Giring di dalam pidatonya di depan Presiden Joko Widodo merepresentasikan sosok yang mereka dukung.

Ada 4 kategori pemimpin yang yang bakal ditentang oleh PSI, khususnya di 2024. Salah satunya adalah sosok tersebut adalah ia yang mesra dan bekerjasama dengan kelompok intoleran.

Selanjutnya, Uki juga menyebut bahwa di dalam pidato Giring, sosok pemimpin yang tidak akan didukung PSI adalah mereka yang menghalalkan segala cara untuk menang, sekalipun menggunakan ayat kitab suci.

Kemudian, kriteria ketiga adalah mereka yang merupakan sosok pembohong. Apa yang dijanjikan bukanlah fokus yang dikerjakan saat memimpin.

Keempat adalah sosok tersebut adalah pejabat negara yang pernah dipecat oleh Presiden Joko Widodo karena dianggap tidak mampu bekerja.

Uki menyebut, mengapa dengan empat kategori tersebut justru para pendukung Anies Baswedan marah-marah kepada PSI, termasuk dirinya walaupun sudah tidak aktif lagi di partai tersebut.

“Tapi ketika disebutkan menteri pembohong yang dekat dengan politik SARA yang pernah dipecat Presiden, kenapa buzzer Anies keluar sarang semua sambil membawa bara amarah?,” tandasnya.

Pos terkait