Diduga Pelaku Perusak Sesajen di Lumajang Warga Lombok Timur

perusak sesajen
Pria perusak sesajen di Lumajang.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Publik sempat diramaikan dengan aksi seorang pria yang merusak dan menendang sesajen milik warga Lumajang di kawasan terdampak erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur.

Bahkan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq sampai meminta semua pihak mencari, dan sekaligus mengharapkan agar Kapolres Lumajang segera memburu pria yang melakukan aksi tersebut, apalagi direkam dan diviralkan di media sosial.

Bacaan Lainnya

“Saya minta teman-teman aparat dan relawan mencari (pria berjenggot), dari mana orang itu, identitasnya siapa orang itu, dari kelompok mana orang itu,” tegas bupati di Pendopo Lumajang, (9/1).

Jika sampai ketemu, ia ingin pria tersebut mengklarifikasi apa maksud dan tujuan dari aksinya tersebut.

“Saya minta segera untuk dicari orang itu dan segera harus melakukan klarifikasi supaya ini tidak mengganggu kami yang ada di Kabupaten Lumajang, yang saat ini damai dengan seluruh penduduk agama rukun hidup berdampingan,” tegasnya.

Diduga identitas pelaku perusak Sesajen di Lumajang

hadfana firdaus

Sempat beredar sebuah identitas diduga sebagai pelaku perusakan sesajen di Kecamatan Pranojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Apalagi diduga memang pelaku bukan warga Lumajang, namun sebagai pendatang, hanya saja belum diketahui secara pasti apa tujuan ia berasa di sana.

Pria tersebut diduga berinisian HF (Hadfana Firdaus). Ia merupakan warga Labuhan Haji, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Ia aktif melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan termasuk dakwah. Dari identitas yang beredar tersebut juga, HF adalah seorang pria kelahiran Wonosobo 3 November 1988.

Namun hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian tentang identitas pelaku perusakan sesajen di Lumajang tersebut.

Pos terkait