Demo KPK, Aktivis 98 dan Emak-emak Minta Gibran dan Kaesang Diperiksa

Aliansi Aktivis 98
Aksi unjuk rasa dari Aliansi Aktivis 98 dan Masyarakat di depan gedung KPK pada hari Jumat 24 Januari 2022. [foto : Inisiatifnews.com]

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Sejumlah aktivis 98 dan kelompok emak-emak yang tergabung di dalam Aliansi Aktivis 98 dan Masyarakat menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dalam orasinya, mereka mendesak agar lembaga antirasuah itu memeriksa kedua putra Presiden Joko Widodo, yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Bacaan Lainnya

“KPK harus segera panggil dan periksa Kaesang dan Gibran berdasarkan hasil laporan kawan seperjuangan kita Ubedilah Badrun,” kata koordinator aksi, Bilung, Senin (24/1).

Ia berharap agar supremasi hukum masih bisa ditegakkan tanpa pandang bulu. Jika memang Kaesang dan Gibran bersalah, seharusnya bisa diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Jokowi dan KPK harus bisa menegakkan supremasi hukum. Kaesang dan Gibran harus bisa menjelaskan apa-apa saja yang sudah ia dapat, kalau tidak bisa maka KPK harus bertindak. Jangan sampai kita menyeret sendiri Gibran dan Kaesang,” tegasnya.

Kemudian, Bilung berharap praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) tidak dilakukan oleh para keluarga pejabat di Indonesia.

“Jangan sampai anak-anak pejabat di negeri ini menodai apa yang telah diperjuangkan oleh aktivis 98 selama ini,” tandasnya.

Beberapa tokoh yang hadir di dalam aksi tersebut, adalah Edysa Tarigan Girsang alias Eky Tarigan dari Barisan Relawan Nusantara (BRN), Daeng Wahidin dari Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI). Kemudian ada jug Muslim Arbi dan Ida Nurahida dari Aliansi Rakyat Menggugat (ARM).

Pos terkait