Sudjiwo Tedjo Sarankan PDIP Pecat Arteria Dahlan

Arteria Dahlan
Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan. [foto : Istimewa]

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Budayawan, Sudjiwo Tedjo menyarankan kepada PDI Perjuangan agar mengevaluasi salah satu kadernya.

Secara eksplisit ia tak menyebut siapa orang songong yang ia maksud. Hanya saja saat ini publik tengah memperbincangkan salah satu kader PDIP yang sekaligus anggota Komisi III DPR RI, yakni Arteria Dahlan.

Bacaan Lainnya

“Yang Terhormat PDIP, andai kadermu ada yang songong, periksa dulu apakah songongnya itu sudah watak atau baru taraf WATUK (seperti batuk),” kata Sudjiwo Tedjo, (23/1).

Ia menyarankan, jika songongnya hanya sebatas gejala sesaat saja, maka akan mudah mendidik dan menyembuhkannya. Akan tetapi jika tarafnya sudah watak dan bawaan dari lahir, maka solusinya adalah amputasi dari partai karena akan mempersulit langkah partai ke depannya untuk lebih mendekatkan diri kepada publik.

“Kalau baru watuk bisa diobati. Kalau sudah watak, nggak ada obatnya. Mending pecat saja daripada bikin riweh,” tuturnya.

Perlu diketahui, bahwa banyak gejolak dan reaksi keras dari berbagai kalangan khususnya masyarakat sunda karena ucapan Arteria Dahlan.

Dimana di dalam sebuah rapat bersama dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin, Arteria memohon agar Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dipecat karena berbahasa sunda di tengah-tengah rapat bersama dengan Komisi III DPR RI.

Ia berdalih alasan permohonan pemecatan tersebut agar jangan sampai ada kesan Sunda Empire berada di institusi negara.

Karena banyaknya perlawanan, Arteria pun dipanggil partai untuk meminta maaf kepada masyarakat Sunda. Sekaligus ia menyatakan siap menerima sanksi dari partai yang saat ini dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri itu.

Pos terkait